Jokowi Minta Pengusaha tak Cemaskan Kondisi Politik

Githa Farahdina    •    Selasa, 29 Nov 2016 12:14 WIB
unjuk rasarei
Jokowi Minta Pengusaha tak Cemaskan Kondisi Politik
Presiden Joko Widodo. Foto: MI/Panca Syurkani

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo mengingatkan pengusaha tak perlu mencemaskan kondisi politik Indonesia. Jokowi mengajak seluruh anggota Real Estate Indonesia (REI) fokus bekerja.

"Mari kita bekerja saja. Fokus menjalankan program pembangunan untuk masyarakat dan memastikan setiap rakyat Indonesia memiliki tempat tinggal layak," kata Jokowi saat membuka Munas XV REI di Fairmont Hotel, Jakarta, Selasa (29/11/2016).

Jokowi mengakui, tensi politik di Tanah Air sedikit naik. Namun, masih wajar. Kondisi ini lumrah jelang pemilihan kepala daerah.

Bedanya, tambah Jokowi, Pilkada Serentak 2017 agak istimewa karena Ibu Kota juga menggelar `pesta`. "Agak istimewa terutama pilgub di Jakarta. Meskipun pilgub dan pemilihan wali kota serta bupati ada di 101 provinsi," ucap Presiden ke-7 RI ini.

Di hadapan pengusaha, bekas Gubernur DKI itu tak menampik Indonesia harus berkonsolidasi soal kebangsaan. Sebab, isu pilkada saat ini merambat ke berbagai isu lain, termasuk keutuhan bangsa.

"Perlu konsolidasi kenegaraan agar bangsa kita jadi semakin kuat dan tangguh, semakin dewasa dalam berpolitik, menjadi semakin matang dalam berpolitik," kata dia.


(MBM)