70% Transaksi Flazz BCA untuk Kebutuhan Transportasi

Eko Nordiansyah    •    Minggu, 16 Oct 2016 09:47 WIB
bca
70% Transaksi Flazz BCA untuk Kebutuhan Transportasi
Flazz card. MTVN/Eko N.

Metrotvnews.com, Bandung: PT Bank Central Asia (BCA) Tbk mencatat transaksi untuk kartu prabayar Flazz setiap bulannya mencapai 10 juta transaksi. Mayoritas pengguna Flazz menggunakan uang elektronik yang diterbitkan BCA tersebut untuk kebutuhan transportasi.

"60 sampai 70 persen transaksi Flazz itu digunakan di transportasi seperti untuk Transjakarta, Kereta KRL, dan tol," kata Kepala Biro Pengembangan Bisnis I Grup Bisnis Card BCA, Sinta Handayani di kawasan Lembang, Jawa Barat, Minggu (16/10/2016).

Dirinya menambahkan, jika ditotal secara keseluruhan, transaksi Flazz untuk transportasi mencapai Rp35 miliar per bulannya. Masyarakat di Ibukota menjadi penyumbang mayoritas penggunaan Flazz yang memiliki limit hingga Rp1 juta ini.

Selain untuk transportasi, Flazz juga sudah bisa digunakan untuk pembayaran di berbagai merchant yang ada. Mulai dari di market, food and beverage, pembayaran parkir, pembelian bahan bakar, hingga belanja di toko buku maupun apotek.

Sinta menilai jika pertumbuhan pembayaran Flazz di sektor lain belum tumbuh terlalu tinggi seperti di sektor transportasi. Meskipun begitu, BCA akan tetap menambah kerja sama dengan merchant untuk memperluas manfaat pengguna Flazz.

"Industri lain cukup baik (pertumbuhannya) tapi kalau lihat habit orang itu transportasi lebih sering sehingga kartu prabayar ini lebih banyak digunakan untuk transportasi," jelas dia.

Saat ini Flazz sudah bisa digunakan di 22 kota dan jumlah ini masih akan terus dikembangkan di seluruh Indonesia. Di samping itu, Flazz BCA juga telah memiliki 121.000 jaringan EDC, 79.000 outlet, serta 37.000 merchant.


(SAW)