CEO Lippo: Butuh Terobosan untuk Memenuhi Kebutuhan Perumahan

Eko Nordiansyah    •    Senin, 11 Sep 2017 20:03 WIB
lippo grup
  CEO Lippo: Butuh Terobosan untuk Memenuhi Kebutuhan Perumahan
CEO Lippo James Riady. ANT/ Norman.

Metrotvnews.com, Jakarta: CEO Lippo Group James Riady menyebutkan jika kebutuhan akan rumah bagi masyarakat Indonesia masih tinggi. Saat ini saja masih ada 11 juta penduduk Indonesia yang belum memiliki hunian sehingga permasalahan ini harus bisa diselesaikan segera.

"Jika defisit perumahan banyak harus ada terobosan yang belum pernah dipikirkan pemerintah," kata dia ditemui di BTN Golden Property Award 2017 di Raffles Hotel, Jalan Prof Dr. Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin 11 September 2017.

Dirinya menambahkan, Lippo Group telah memiliki pengalaman untuk membangun berbagai proyek. Tak terkecuali dengan proyek Meikarta di kawasan Cikarang yang diklaim telah memiliki izin sesuai dengan ketentuan yang ada.

"Kita kan di koridor Cikampek, sudah 25 tahun. Kita tau perizinannya seperti apa. Semua izinnya sudah ada. Jika pemerintah memang peduli rakyat harusnya mendorong developer untuk membangun," jelas dia.

Menurut dia perlu terobosan untuk mendukung ketersediaan rumah bagi masyatakat. Salah satunya tentu dukungan dari perbankan untuk memberikan pembiayaan yang mudah sehingga semua masyarakat bisa memiliki hunian.

Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Maryono menyebut jika pihaknya telah memberikan terobosan. Hal ini dinilai memberikan kemudahan bagi masyarakat yang akan mengajukan kredit pemilikan rumah (KPR) atau kredit pemilikan apartemen (KPA).

"Sebenarnya perbankan sudah banyak terobosan, sekarang BTN ini sudah melakukan proses elektronik dimana mengambil keputusan sangat cepat. Tidak perlu menunggu kantor BTN buka, 24 jam bisa kita layani," kata Maryono.



(SAW)