Bulog Jamin Pasokan Daging Aman hingga Lebaran

Dian Ihsan Siregar    •    Selasa, 18 Apr 2017 13:01 WIB
daging sapibulog
Bulog Jamin Pasokan Daging Aman hingga Lebaran
Ilustrasi. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Metrotvnews.com, Jakarta: Perum Bulog memastikan pasokan daging masih sangat aman di saat Ramadan dan Lebaran Idul Fitri 1428 H. Hal itu dikarenakan, perusahaan pelat merah yang bertugas menangani pangan ini bakal mengimpor daging kerbau dari India sebanyak 50 ribu ton.

Direktur Utama Perum Bulog Djarot Kusumayakti mengaku, Bulog masih memiliki daging kerbau sebanyak 39 ribu ton. Dalam waktu dekat, ada tambahan 50 ribu ton daging kerbau yang datang dari India.

"Yang pasti Bulog hari ini 39 ribu ton. Masih akan masuk lagi 50 ribu ton dari India, sekarang masih proses izinnnya, daging kerbau semua," ucap Djarot, ditemui dalam acara 'Ulang Tahun ke-19 Kementerian BUMN' di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Selasa 18 April 2017.




Menurut Djarot, Bulog sudah tak lagi memasok daging sapi, ‎karena telah banyak importir swasta yang mengamankan ketersediaan daging sapi. "Sapi tidak main dulu, karena swasta main ke sana," ungkap mantan Direksi BRI ini.

Adapun pasokan gula pasir, lanjut dia, masih sangat cukup aman. Lantaran, Bulog masih mempunyai 400 ribu ton gula pasir. Angka itu saja melebihi dari porsi kebutuhan nasional yang hanya sebanyak 240 ribu ton setiap bulannya.

"400 ribu ton bisa 2-3 bulan. Kita punya 400 ribu ton. Kebutuhan kita normal 240 ribu ton untuk nasional dalam sebulan," tutup Djarot.

 


(AHL)

Bank Mandiri Tunggu Pelunasan Utang Modern Internasional
Sevel Tutup

Bank Mandiri Tunggu Pelunasan Utang Modern Internasional

5 days Ago

Bangkrutnya usaha 7-Eleven (sevel) ditangan PT Modern Internasional Tbk (MDRN) meninggalkan ban…

BERITA LAINNYA