Bulog Sulteng Salurkan Rastra 32.083 Ton

   •    Senin, 30 Oct 2017 16:07 WIB
stok berasbulograstra
Bulog Sulteng Salurkan Rastra 32.083 Ton
Ilustrasi (MI/SUSANTO)

Metrotvnews.com, Palu: Perum Bulog Sulawesi Tengah (Sulteng) hingga saat ini sudah menyalurkan beras untuk warga prasejahtera (rastra) atau dahulu dikenal raskin sebanyak 32.083 ton. Dalam hal ini, Bulog siap mengoptimalkan penyaluran tersebut di masa-masa yang akan datang.

"Jumlah itu sudah melebihi target penyaluran yang ditetapkan," kata Kepala Divisi Regional Bulog Sulteng Khasim, di Palu, seperti dikutip dari Antara, Senin 30 Oktober 2017.

Ia menjelaskan target penyaluran rastra dari Januari sampai dengan 31 Oktober 2017 yakni 30.283 ton. Namun dalam kenyataannya, justru Bulog sudah merealisasi penyaluran mencapai 105 persen dari target yang ditetapkan BUMN tersebut.

Berarti, kata dia, dalam satu setengah bulan ke depan ini, Bulog Sulteng tinggal menyalurkan beras subsidi kepada Rumah Tangga Sasaran (RTS) tersebar di 13 kabupaten dan kota di Provinsi Sulteng sebanyak 4.250 ton.

"Kita usahakan November 2018, sisa alokasi rastra sebanyak 4.250 ton, seluruhnya sudah tersalurkan kepada penerima manfaat," kata Khosim.

Menjawab pertanyaan, Khosim yang baru dua bulan terakhir ini menjabat Kepala Perum Bulog Sulteng menggantikan Suprianto yang kini menjadi kepala Divisi Pengembangan Bisnis dan Industri Perum Bulog Pusat, mengatakan tidak ada kendala dalam pendistribusian rastra, meski masih ada beberapa wilayah yang hingga kini belum bisa diangkat kendaraan mobil.

"Wilayah-wilayah yang belum bisa dijangkau dan rastra harus diangkut menggunakan sepeda motor ojek antara lain di Lindu dan Pipikoro Kabupaten Sigi," tuturnya.

 


(ABD)