Pertamina Sumbagut Tambah Avtur untuk Antisipasi Lebaran

   •    Minggu, 14 May 2017 16:42 WIB
lebaran
Pertamina Sumbagut Tambah Avtur untuk Antisipasi Lebaran
Bahan Bakar Avtur ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi.

Metrotvnews.com, Medan: PT Pertamina Marketing Operation Region 1 menyiapkan penambahan avtur untuk mengantisipasi peningkatan jadwal penerbangan di Sumatera Bagian Utara pada Lebaran 2017.

Area Manager Communication and Relation Pertamina Marketing Operation Region 1 Fitri Erika mengatakan penambahan avtur itu untuk memperlancar jadwal penerbangan selama Lebaran.  

"Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), Pertamina memperkirakan peningkatan penggunaan avtur tersebut berkisar 10 persen," kata dia dikutip dari Antara, Minggu 14 Mei 2017.

Karena itu, Pertamina Marketing Operation Region 1 telah menyiapkan penambahan stok avtur di 11 Depot Pengisian Pesawat Udara  (DPPU) di wilayah Sumbagut.

Pertamina memperkirakan peningkatan tertinggi ada di Bandara Internasional Minangkabau di Sumatera Barat sebesar 19 persen dari konsumsi normal 118 kiloliter menjadi 140 kiloliter.

Peningkatan konsumsi hingga 19 persen di Bandara Internasional Minangkabau tersebut mengingat adanya penambahan frekuensi penerbangan jelang Idul Fitri dan liburan Sementara di Bandara Kualanamu di Sumatera Utara, peningkatannya diprediksi 10 persen dari konsunsi normal 435 kiloliter per hari menjadi 480 kiloliter.

Sedangkan konsumsi avtur di Bandara Sultan Syarif Kasim II di Riau diprediksi naik 8 persen dari konsumsi normal 118 kiloliter menjadi 140 kiloliter per hari. Selain penambahan persediaan, Pertamina Marketing Operation Region 1juga akan membuka posko dan membentuk satgas, termasuk melakukan penambahan waktu operasional di DPPU.

"Dengan berbagai persiapan tersebut, diharapkan peningkatan jadwal penerbangan pada Lebaran 2017 tidak mengalami kendala dari aspek kebutuhan avtur," jelas dia.


(SAW)