BUMN untuk Negeri

RNI Sinergi dengan Bulog di Provinsi Termuda Indonesia

Ade Hapsari Lestarini    •    Minggu, 13 Aug 2017 07:05 WIB
rni
RNI Sinergi dengan Bulog di Provinsi Termuda Indonesia
Ilustrasi Gedung RNI. (FOTO: dokumentasi RNI)

Metrotvnews.com, Tarakan: PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) bersama Perum Bulog bersinergi menyambut HUT ke-72 Kemerdekaan Indonesia. Sinergi yang masuk dalam program BUMN untuk Negeri tersebut berupa jalan sehat lima kilometer (km) di salah satu pulau terluar yang ada di Tarakan, provinsi Kalimantan Timur.

"Ini merupakan tahun ketiga keikutsertaan RNI dalam program BUMN untuk Negeri, di mana RNI ditugaskan bersama Bulog untuk mensponsori sekaligus melaksanakan kegiatan yang bisa dirasakan masyarakat Kalimantan Utara," ujar Direktur Utama RNI B. Didik Prasetyo, di Stadion Ratu Adil, Tarakan, Minggu 13 Agustus 2017.

Dia menambahkan, selain dengan BUMN, dalam pelaksanaannya, RNI juga bekerja sama dengan pemerintah provinsi maupun masyarakat dan stakeholder lainnya. Di samping itu, lanjut dia, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk berbagi kemeriahan dengan masyarakat serta sebagai upaya untuk mendekatkan BUMN dengan masyarakat.

Didik menjelaskan, kegiatan ini merupakan penunjukkan langsung oleh Kementerian BUMN meliputi program pertukaran pelajar Siswa Mengenal Nusantara (SMN) pada 16-22 Juli 2017. Melalui program ini, 97 BUMN akan melaksanakan berbagai kegiatan di 34 provinsi dan di Indonesia secara serentak pada 13-17 Agustus 2017.

"Kami berharap masyarakat Kalimantan Utara dapat benar-benar merasakan kehadiran BUMN di tengah-tengah mereka. Kesempatan ini menjadi momentum yang tepat untuk memperkenalkan kepada masyarakat bahwa sebagai BUMN RNI mempunyai tanggung jawab sosial di tengah mereka," pungkasnya.

Selain jalan sehat, kegiatan BUMN untuk Negeri menyambut HUT ke-72 Kemerdekaan Indonesia ini juga meliputi Bedah Rumah Veteran, festival kuliner, hingga upacara bendera di tepi pantai Amal, Tarakan yang merupakan salah satu pulau terluar di Indonesia.


(AHL)