PMI Gaet Peserta IMF-WB Donasi Palu dan Donggala

Ade Hapsari Lestarini    •    Rabu, 10 Oct 2018 14:17 WIB
IMF-World BankGempa Donggala
PMI Gaet Peserta IMF-WB Donasi Palu dan Donggala
PMI dan Palu Donggala. Medcom/Ade Hapsari Lestarini.

Nusa Dua: Palang Merah Indonesia (PMI) mengajak peserta pertemuan tahunan IMF-World Bank 2018 untuk berperan serta dalam membantu korban bencana di Palu dan Donggala.

PMI melalui PMI Bali membuka dua stan bagi mereka yang akan berdonasi finansial. Yakni di Bali International Convention Center (BICC) dan Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC).

"Kami (PMI) diajak oleh panitia nasional IMF-WB untuk membuka meja donasi dan memberi kesempatan bagi para peserta untuk berperan serta," ujar Kepala Divisi Organisasi dan Komunikasi PMI Bali Taufan Kristanto kepada Medcom.id, Rabu, 10 Oktober 2018.

Taufan berujar kegiatan donasi ini dalam bentuk finansial, baik berbentuk tunai, transfer, hingga melalui sistem electronic data capture (EDC). Pihaknya pun menggandeng Bank Mandiri untuk menggunakan EDC.

"Lebih cepat pakai debit untuk melakukan donasi. Jangan sampai nanti kalau ada ingin donasi karena fasilitas enggak ada, malah enggak jadi donasi," tuturnya.

Lebih lanjut, PMI Bali membuka meja donasi mereka sejak 8 Oktober hingga 14 Oktober 2018. Adapun hingga 10 Oktober 2018, dana yang terkumpul mencapai Rp6,150 juta dan USD705 dari satu stan.

Dia mengungkapkan, banyak peserta IMF-WB yang ingin tahu dan sekaligus berdonasi. Tim PMI Bali pun membekali diri dengan selalu memperbaharui data korban bencana di Palu dan Donggala.

"Kami beri tahu ke peserta apa saja kebutuhan para korban bencana ini, berapa korbannya, hingga mereka terpapar kondisi nyata di Palu dan Donggala," jelasnya.

Strategi Menggaet Donatur

Dia mengatakan dalam menggaet para donatur, tim PMI aktif mengajak para peserta berdonasi. Selain itu mereka pun dibantu oleh panitia IMF untuk diarahkan ke meja donasi tersebut.

"Kita enggak ada target khusus. Yang pasti sampai tanggal 14 dari semua dana yang masuk akan kita langsung berikan ke tim PMI yang sedang bertugas di Palu dan Donggala," pungkasnya.


(SAW)


Komentar Menperin soal Sariwangi Pailit

Komentar Menperin soal Sariwangi Pailit

18 hours Ago

Bangkutnya PT Sariwangi Agricultural Estates Agency (Sariwangi AEA) dan anak usahanya yaitu PT …

BERITA LAINNYA