Mandiri Gaet Nasabah UKM Baru

Angga Bratadharma    •    Kamis, 07 Dec 2017 20:26 WIB
bank mandiri
Mandiri Gaet Nasabah UKM Baru
Ilustrasi (MI/ANGGA YUNIAR)

Jakarta: PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) atau Bank Mandiri menggaet nasabah pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) baru di segmen perdagangan melalui penyelenggaraan program Mandiri Dagang Untung yang berlangsung pada April-Oktober 2017. Saat ini, tercatat jumlah nasabah UKM perdagangan mencapai lebih dari 67.365 nasabah per Oktober 2017.

Adapun angka itu meningkat dari periode yang sama tahun lalu sebesar 46,5 persen dan dengan rata-rata dana mengendap per Oktober 2017 meningkat 25,5 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu Program Mandiri Dagang Untung adalah pengumpulan poin nasabah hasil dari transaksi dan penempatan dana.

Menurut Direktur Distributions Bank Mandiri Hery Gunardi, program ini merupakan bentuk apresiasi kepada nasabah UKM perdagangan yang telah memberikan kepercayaan kepada Bank Mandiri sebagai mitra perbankan dalam mengembangkan usaha.

"Selain dana mengendap, kami juga gembira karena Mandiri Dagang Untung juga telah meningkatkan transaksi yang dilakukan pedagang melalui Bank Mandiri. Buktinya, transaksi nasabah UKM perdagangan secara tahun ke tahun per Oktober 2017 tercatat tumbuh 22,7 persen," kata Hery, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Kamis, 7 Desember 2017.

Hery menjelaskan, pihaknya cukup optimis dengan keberhasilan program Mandiri Dagang Untung mengingat sejak pertama kali dihelat pada 2012, program ini terus mendapatkan respons yang baik dari para pedagang di lokasi perhelatan.

"Pemilihan mekanisme lelang untuk menentukan penerima hadiah dimaksudkan agar pelaku UKM perdagangan peserta program semakin termotivasi mengumpulkan poin melalui berbagai transaksi  dan pengendapan dana di rekening Mandiri. Adapun lelang dilakukan dua kali per periode agar dapat menjangkau semakin banyak nasabah," pungkasnya.


(ABD)

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

1 day Ago

Federal Reserve AS atau bank sentral AS pada akhir pertemuan kebijakan dua harinya pada Rabu wa…

BERITA LAINNYA