Penahanan Tiga Pemalsu Klaim Berdampak Positif ke Allianz

Dian Ihsan Siregar    •    Selasa, 10 Apr 2018 17:37 WIB
allianz
Penahanan Tiga Pemalsu Klaim Berdampak Positif ke Allianz
Ilustrasi Allianz. (FOTO: AFP)

Jakarta: Polisi telah menahan tiga orang pelaku pemalsuan dokumen klaim asuransi Allianz Life Indonesia termasuk oknum pengacara berinisial AL pada akhir pekan lalu. Penangkapan itu memberikan dampak yang besar bagi nama dan bisnis perusahaan untuk ke depannya.

"Perusahaan mengapresiasi kinerja kepolisian dalam membongkar kasus ini. Allianz memiliki kebijakan untuk tidak mentolerir adanya praktek kecurangan dalam klaim asuransi," ucap Head of Corporate Cmmunications Allianz Indonesia Adrian DW, dalam siaran persnya, Selasa, 10 April 2018.

Adrian mengatakan, Allianz Life bersama dengan industri asuransi serta otoritas memberikan perhatian sangat serius untuk melindungi konsumen terhadap tindakan-tindakan kecurangan yang dilakukan pihak-pihak tertentu demi mendapatkan keuntungan dari klaim asuransi.

Allianz Life memiliki komitmen yang kuat untuk membayarkan klaim kepada nasabahnya. Selama 2017, Allianz Life tercatat telah membayarkan klaim dan manfaat asuransi sebesar lebih dari Rp7 triliun.

Baca: 3 Tersangka Kasus Pemalsuan Klaim Allianz Ditahan

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan kasus dugaan pemalsuan dokumen klaim asuransi Allianz Life Indonesia pun akan terus diproses.

"Kemudian kita sudah melakukan pemeriksaan terhadap tiga tersangka. Dan saat ini ketiga tersangka sudah dilakukan penahanan di Polda Metro Jaya. Dari tiga tersangka Salah satunya AL," kata Argo.

Polisi telah menetapkan lima tersangka terkait kasus laporan dugaan penipuan klaim asuransi nasabah PT Allianz Life Indonesia. Empat tersangka diduga merupakan nasabah PT Allianz Life Indonesia berinisial DI, AA, MW, BW, dan AL.

Beberapa orang dilaporkan, Argo mengaku, berkaitan Bukti klaimnya diragukan keasliannya. "Kita sudah lakukan penyelidikan, kita naikkan ke penyidikan dan sudah kita proses," jelas Argo.

Sementara itu, PT Allianz Life Indonesia lewat kuasa hukumnya, Eko Sapta Putra mengapresiasi Polda Metro Jaya dalam penanganan kasus ini. Perusahaan mengapresiasi kinerja penyidik polda metro yang sigap dan profesional dalam mengungkap kasus ini.

"Semoga saja semua pelaku bisa dijerat agar tidak ada lagi pihak yang dirugikan, khususnya perusahaan asuransi," ucap Eko.

 


(AHL)