BCA Raih Paritrana Award 2018 dari BPJS Ketenagakerjaan

Husen Miftahudin    •    Senin, 08 Oct 2018 23:05 WIB
bca
BCA Raih Paritrana Award 2018 dari BPJS Ketenagakerjaan
Penghargaan diberikan oleh Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Krishna Syarif kepada Direktur BCA Lianawaty Suwono. Medcom/Husen M.

Jakarta: Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan memberikan penghargaan Paritrana Award 2018 kepada PT Bank Central Asia Tbk (BCA). Paritrana Award merupakan penghargaan untuk perusahaan besar yang konsisten dalam menerapkan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Penghargaan diberikan oleh Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Krishna Syarif kepada Direktur BCA Lianawaty Suwono. Krishna mengatakan BCA pantas menerima penghargaan tersebut lantaran jadi salah satu perusahaan perbankan swasta yang konsisten dalam menerapkan pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan.

"BCA selama ini telah melakukan tertib iuran dan membantu kami mensosialisasikan bagaimana pentingnya jaminan sosial itu kepada seluruh karyawan," ujar Krishna di Gedung Landmark Pluit Tower A-8, Jalan Pluit Selatan Raya, Jakarta Utara, Senin, 8 Oktober 2018.

Mendapat penghargaan paling bergengsi, Direktur BCA Lianawaty Suwono berjanji untuk terus konsisten dan memastikan setiap karyawannya mendapat jaminan sosial dari BPJS Ketenagakerjaan. Tak hanya itu, BPJS Ketenagakerjaan juga memberi jaminan kepada segenap karyawan untuk memastikan masa depan yang cerah dan berkesinambungan.

"Ajang penghargaan bergengsi yang melibatkan pemerintah daerah dan perusahaan di Indonesia ini membuat kami tertantang sekaligus bangga karena berhasil menjadi salah satu perusahaan yang dinobatkan sebagai pemenang kategori perusahaan besar," papar Lianawaty.

Menurut dia, BPJS Ketenagakerjaan senantiasa membangun semangat perusahaan, termasuk BCA untuk menjamin seluruh pekerjanya mendapatkan perlindungan. Kepemilikan BPJS Ketenagakerjaan bersifat penting karena mengandung program-program perlindungan dasar yang menjamin masa depan karyawan. Dengan memperoleh proteksi yang maksimal, produktivitas pekerja diharapkan meningkat.
 
"Prestasi kali ini merupakan stepping stone bagi kami untuk menjadi lebih baik dalam menjamin kesejahteraan karyawan BCA dalam berkarir. Kami berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi perusahaan lain di Indonesia untuk lebih aware terhadap pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan," tutup Lianawaty.

Adapun seleksi penerima Paritrana Award dilakukan sejak Juni 2017. Pemenang penghargaan ini dinilai berdasarkan cakupan kepesertaan, aspek regulasi, dan inisiatif terbaik.

Piala Perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan berupa piala dan logam mulia dipersembahkan kepada pemenang sebagai wujud apresiasi kepada perusahaan yang berhasil menerapkan jaminan sosial ketenagakerjaan secara konsisten.


(SAW)


Komentar Menperin soal Sariwangi Pailit

Komentar Menperin soal Sariwangi Pailit

18 hours Ago

Bangkutnya PT Sariwangi Agricultural Estates Agency (Sariwangi AEA) dan anak usahanya yaitu PT …

BERITA LAINNYA