Maybank Indonesia Ekspansi Cabang Syariah di Banjarmasin

Ade Hapsari Lestarini    •    Selasa, 08 Aug 2017 20:16 WIB
maybank
Maybank Indonesia Ekspansi Cabang Syariah di Banjarmasin
Ilustrasi. (FOTO: MI/Rommy Pujianto)

Metrotvnews.com, Banjarmasin: PT Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) membuka cabang baru, yaitu Kantor Cabang (KC) Syariah Banjarmasin, yang berlokasi di Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

"Pembukaan kantor cabang syariah di Banjarmasin merupakan wujud komitmen kami untuk lebih dekat dengan masyarakat dimana hal ini sejalan dengan visi kami untuk senantiasa berada di tengah-tengah komunitas," ujar Regional Director Maybank Indonesia Margareta, dalam siaran persnya, Selasa 8 Agustus 2017.

Dia menambahkan, hadirnya kantor cabang ini, maka total kantor cabang syariah dari Maybank Indonesia bertambah menjadi 10 kantor. Menurut dia, Banjarmasin memiliki pertumbuhan ekonomi yang berpotensi untuk berkembang pesat khususnya pada sektor perdagangan, pariwisata, makanan dan minuman.

"Dengan adanya KCS ini diharapkan mampu meningkatkan penetrasi produk perbankan Syariah Maybank Indonesia dengan menjangkau wilayah timur Indonesia, dan dapat menjadi pilihan utama khususnya bagi masyarakat Banjarmasin dalam mengakses produk dan layanan perbankan berbasis syariah," jelasnya.

Selain itu, pembukaan KCS ini merupakan wujud komitmen Maybank Indonesia dalam menerapkan strategi Sharia First yang memprioritaskan produk Syariah selama relevan dan sesuai dengan kebutuhan nasabah baik kepada nasabah baru maupun nasabah existing.

Salah satu produk simpanan unggulan dari  Maybank adalah Maybank Tabungan iB di mana nasabah bisa mendapatkan perlindungan Personal Accident secara gratis yakni sebesar 20 kali saldo akhir bulan sebelum terjadi risiko dengan maksimum manfaat sebesar Rp2 miliar per rekening sesuai syarat dan ketentuan berlaku.
"Maybank juga memiliki fasilitas pembiayaan usaha dengan skema Syariah yang diharapkan dapat mendukung pertumbuhan usaha di Banjarmasin," tutur dia.

Perbankan syariah Maybank Indonesia terus mencatat kinerja yang kuat dalam enam bulan pertama 2017. Laba bersih naik 95,9 persen menjadi Rp384,9 miliar pada Juni 2017 dari Rp196,4 miliar pada Juni 2016.

Total pembiayaan Syariah tumbuh 49,0 persen mencapai Rp16,2 triliun pada Juni 2017 dibandingkan dengan Rp10,8 triliun pada Juni 2017, sementara simpanan melonjak 41,4 persen menjadi Rp13,5 triliun dari Rp9,6 triliun. Sedangkan total aset Perbankan Syariah tumbuh 30,5 persen menjadi Rp22,2 triliun, memberikan kontribusi 13,0 persen dari total aset bank.


(AHL)