Jelang Lebaran Bulog Keluarkan Beras 2,5 Kg untuk Zakat

Kautsar Widya Prabowo    •    Rabu, 06 Jun 2018 20:22 WIB
bulog
Jelang Lebaran Bulog Keluarkan Beras 2,5 Kg untuk Zakat
Beras Bulog 2,5 kg. Medcom/Kautsar Widya Prabowo.

Jakarta: Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) menyiapkan beras kemasan 2,5 kilogram (kg sesuai dengan patokan zakat fitrah. Kemasan tersebut ditujukan agar memudahkan masyarakat yang ingin berzakat dengan ukuran beras yang mencukupi syariat zakat.

Direktur Komersial Perum Bulog Tri Wahyudi menjelaskan untuk wilayah Jabodetabek masyarakat dapat memperoleh beras tersebut di Gudang Bulog Divisi Regional (Divre) Kelapa Gading dan Rumah Pangan Kita (RPK).

"Jabodetabek disiapkan lima sampai 10 ton, yang dapat diperoleh di Divre Kelapa Gading dan RPK Gatot Subroto," ujarnya di Gedung Bulog, Jakarta, Rabu, 6 Juni 2018.

Ia menambahkan, kemasan tersebut  dengan kualitas Beras  peremium dibandrol seharga Rp30 ribu. Penjualan ditargetkan dijual seminggu sebelum lebaran dan satu hari lebaran.

Namun bagi masyarakat yang ingin membeli beras dalam waktu dekat Bulog dapat menyediakan dan tidak membatasi masyarakat dengan jumlah seminimal mungkin.

"Untuk pemesanan dua hari sebelumnya, tidak ada batasan satu pesanan tetap kita layani," tambahnya.

Selain itu, untuk wilayah di luar Jabodetabek, Perum Bulog menyediakan dua hingga tiga ton per gudang.Nantinya beras tersebut kerap dibeli oleh lembaga pengurus masjid, untuk membantu pengemasan agar lebih mudah dibeli masyarakat yang hendak berzakat.

"Memudahkan Dewan Kemakmuran Masjid agar tidak beli karungan dengan membungkus lagi," tutupnya.


(SAW)


Kepailitan Sariwangi Tidak Memengaruhi Industri Makanan

Kepailitan Sariwangi Tidak Memengaruhi Industri Makanan

2 days Ago

Kepailitan Sariwangi AEA dan anak usahanya yaitu PT Maskapai Perkebunan Indorub Sumber Wadung (…

BERITA LAINNYA