Ekspansi Bisnis, CGV Cinemas Tambah 100 Layar di 2018

Dian Ihsan Siregar    •    Kamis, 07 Dec 2017 17:23 WIB
bioskop alternatif
Ekspansi Bisnis, CGV Cinemas Tambah 100 Layar di 2018
Blitz. Metrotvnews : putu.

Jakarta: Pengelola jaringan bioskop CGV Cinemas (Blitzmegaplex), yakni PT Graha Layar Prima Tbk (BLTZ) berencana menambah 100 layar lagi di sepanjang 2018. Penambahan layar akan difokuskan ke 18 daerah baru yang selama ini belum tersentuh oleh perusahaan.

"Ada 18 lokasi baru, layarnya rata-rata 1-5 layar. Jadi ya nambah 100 layar lagi. Karena, belum ada bioskop yang cukup baik. Dengan hadir di sana kita akan apresiasi," ucap Country Head Brand Marketing CGV Cinemas Wisnu Triatmojo ditemui dalam acara 'The Markplus Conference 2018' di Hotel Ritz Carlton Pacific Place, SCBD Sudirman, Jakarta, Kamis, 7 Desember 2017.

Dia menuturkan 100 layar itu akan berlokasi di Jakarta, Gresik, Tegal, Makassar, dan beberapa daerah lainnya. Layar yang dibangun tiap daerah berbeda-beda tipe.

"Karena enggak mungkin kita bangun layar 4DX di Gresik. Karena, kan kebanyakan hanya yang ingin nonton saja. Makanya, kita bangun layar pasti disesuaikan di tiap daerah masing-masing," tegas dia.

Tujuan penambahan layar, lanjut dia, memang untuk ekspansi bisnis, tapi juga ada nilai sosialnya. Nilai yang diberikan adalah untuk edukasi masyarakat, media hiburan, dan mengurangi pembajakan yang saat ini tengah marak terjadi.

"Kita akan meningkatkan literasi media film. Film yang banyak disukai banyak orang, karena masyarakat Indonesia juga ingin melihat film itu langsung, tidak ingin menunggu sampai di dvd. Bayangkan saja banyak film-film bagus yang mereka ingin tonton, seperti Danur, Warkop DKI Reborn, Pengabdi Setan, Night Bus, dan lainnya," papar Wisnu.

Dengan bertambah 100 layar, dia menyebutkan, perusahaan akan mempunyai 340 layar di tahun depan. Sebab, hingga akhir tahun ini perusahaan telah memiliki 240 layar yang telah tersebar luas di banyak daerah.

Terkait nilai investasi 100 layar, Wisnu tidak mau menyebutkan. Hal itu disebabkan, angkanya masih dalam hitungan perusahaan.

"Bukan hanya hitungan, tapi tim corporate communication kita yang kompeten untuk memberikan nilai investasi, agar tidak salah," pungkas Wisnu.
(SAW)

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

1 day Ago

Federal Reserve AS atau bank sentral AS pada akhir pertemuan kebijakan dua harinya pada Rabu wa…

BERITA LAINNYA