Hingga November, Bank Mandiri Telah Cairkan KUR Rp12 Triliun

Suci Sedya Utami    •    Jumat, 08 Dec 2017 12:20 WIB
bank mandiri
Hingga November, Bank Mandiri Telah Cairkan KUR Rp12 Triliun
Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo. (FOTO: MTVN/Eko Nordiansyah)

Jakarta: PT Bank Mandiri (Persero) menyatakan penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) hingga akhir November 2017 sudah mencapai Rp12 triliun.

Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo mengatakan realisasinya telah mencapai 93 persen dari target penyaluran KUR Mandiri tahun ini sebesar Rp13 triliun.

"Mandiri sudah 93 persen, sampai November kita sudah cairkan Rp12 triliun," kata Tiko sapaan akrabnya usai rapat koordinasi KUR di Kemenko Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat, 8 Desember 2017.

Mantan Kepala Eksekutif Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) ini mengatakan hingga akhir tahun, target penyaluran KUR tersebut bakal terserap seluruhnya.

"Jadi tinggal Rp1 triliun lagi di Desember harusnya selesai. Jadi akhir tahun harusnya Rp13 triliun tercapai semua," tutur dia.

Lebih lanjut, Tiko menambahkan, serapan KUR tersebut sudah termasuk di dalamnya mandatory atau kewajiban yang disalurkan untuk sektor produksi sebesar 40 persen. Namun demikian, Tiko tak menyebutkan berapa nilai yang telah terserap untuk sektor produksi.

"Sesuai target 40 persen di sektor produktif, sampai akhir tahun bisa tercapai targetnya," jelas Tiko.


(AHL)

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

1 day Ago

Federal Reserve AS atau bank sentral AS pada akhir pertemuan kebijakan dua harinya pada Rabu wa…

BERITA LAINNYA