Cetak Sejarah

Tiga Tahun, Pemerintah Jokowi Bangun Jalan Tol 560 Km

Annisa ayu artanti    •    Jumat, 06 Oct 2017 06:30 WIB
pertumbuhan ekonomijalan tolekonomi indonesia
Tiga Tahun, Pemerintah Jokowi Bangun Jalan Tol 560 Km
Menteri BUMN Rini Soemarno (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menjelang tiga tahun Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla yang jatuh pada bulan ini, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menyebut ada catatan sejaran dalam pembangunan jalan tol.

Pada pemerintahan dahulu, selama sepuluh tahun lamanya pembangunan jalan tol hanya sepanjang 390 kilometer (km). Sementara saat pemerintah Jokowi-JK, pembangunan jalan tol mencapai 560 km.

"Sebagai contoh yang mudah saja dari 2004 ke 2014 penambahan pembangunan jalan tol 390 km. Itu yang sudah terbangun 10 tahun. Selama tiga tahun 2015-2017 sudah selesai dan dipakai 560 km," kata Rini, di Plaza Mandiri, Jalan Gatot Subroto, Kamis malam 5 Oktober 2017.

Ia menguncapkan terima kasih kepada para perusahaan BUMN karya yang bisa mewujudkan pembangunan jalan tol ini. Hal itu diharapkan bisa memberi efek positif bagi masyarakat dan nantinya mendukung pencapaian pertumbuhan ekonomi di masa mendatang.

Menurut Rini, jalan tol merupakan salah satu infrastruktur yang sangat penting. Pasalnya, bukan hanya sebagai sarana mengangkut orang. Jalan tol juga sebagai penggerak perekonomian. Kondisi ini juga diharapkan memberi efek terhadap peningkatan daya saing Indonesia.

"Saya berterima kasih direksi karya dengan kerja keras kita, bisa membangun lebih dari sejarahnya selama 10 tahun itu 390 km. Tapi selama kita tiga tahun, kita bisa bangun 560 km," pungkas dia.


(ABD)

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

4 days Ago

Federal Reserve AS atau bank sentral AS pada akhir pertemuan kebijakan dua harinya pada Rabu wa…

BERITA LAINNYA