Program Amnesti Pajak Tahap 2 Kemenkeu Tegaskan Tidak Ada Target

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Selasa, 29 Nov 2016 19:52 WIB
tax amnesty
Program Amnesti Pajak Tahap 2 Kemenkeu Tegaskan Tidak Ada Target
Illustrasi. MI/Galih Pradipta.

Metrotvnews.com, Bandung: Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati menegaskan program tax amnesty tahap pertama cukup menyedot perhatian dan minat masyarakat.

Program Tax Amnesty tahap kedua diakui hanya sampai Desember, dengan jangka waktu yang cukup pendek. Namun pihaknya berharap keinginan masyarakat untuk memenuhi kewajiban pajaknya semakin meningkat.

"Kita berharap, pada bulan Desember ini sama seperti tahap kemarin. Bila dikaitkan, bulan Desember itu waktunya pendek ditambah lagi banyak hari libur. Kami berharap pada kelompok profesional dan sektor ekonomi potensial agar mengikuti tax amnesti pada minggu kedua dan ketiga," ungkap Menteri Keuangan kepada wartawan, saat mengisi kuliah umum di Gedung Sanusi Kampus Unpad, Jalan Dipati Ukur Kota Bandung, Jawa Barat Selasa (29/11/2016).

Sri menegaskan, dirinya tidak menargetkan perolehan program tax amnesty karena pihaknya hanya sebagai pengelola APBN.

"Kita tidak menargetkan, karena kita hanya mengelola APBN dan berharap kita bisa memenuhi penerimaan negara tahun ini yang tidak hanya dari program tax amnesti saja," bebernya.

Selanjutnya, untuk menarik perhatian masyarakat agar memenuhi kewajiban pajaknya pada program tax amnesti tahap kedua, pihaknya telah menjangkau berbagai sektor. Sektor tersebut dimulai dari bidang konstruksi, pertambangan, minerba, profesi - profesi ekonomi.

"Kita sudah promosikan terutama kepada sasaran - sasaran yang kita bidik seperti direktur dan komisaris, dari perusahaan BUMN dan seluruh bidang yang berpartisipasi untuk memenuhi tax amnestinya," paparnya.


(SAW)