60 Calon Investor Berniat Investasi ke Sulteng

   •    Selasa, 29 Nov 2016 15:54 WIB
investor
60 Calon Investor Berniat Investasi ke Sulteng
Investasi (ANT/Irwansyah Putra).

Metrotvnews.com, Luwuk: Sebanyak 60 calon investor dari berbagai negara dan dalam negeri akan bertemu Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dan PT. Bank Sulteng di Jakarta awal Desember 2016 guna membicarakan rencana investasi.

"BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal) akan mempertemukan investor dengan pemerintah daerah termasuk dengan Bank Sulteng," kata Direktur Utama Bank Sulteng Rahmat Abd Haris dikutip dari Antara, Selasa (29/11/2016).

Dia mengatakan rencana pertemuan tersebut akan berlangsung 1 Desember dengan calon investor dari sejumlah negara di Eropa dan Tiongkok serta dalam negeri yang berminat berinvestasi di Sulawesi Tengah.

"Mereka (para calon investor) itu meminta bank lokal mengambil peran dalam rencana investasi ini. Kami akan bertemu mereka di Jakarta," jelas dia.

Menurut Rahmat, calon investor tersebut melirik berbagai sektor bisnis diantaranya energi. Calon investor juga bisa menjadi mitra bagi perbankan lokal.

"Ini peluang bagi bank lokal untuk menjadi mitra investor," jelas dia.

Dia mengatakan Bank Sulteng menyambut gembira rencana investor tersebut dan bank pemerintah daerah itu sudah siap menjalin mitra dengan investor.

Rahmat mengemukakan Bank Sulteng saat ini telah berbenah diri dengan meningkatkan sumber daya pengelolaan dan pelayanan sehingga aset bank itu terus tumbuh hingga kini telah mencapai Rp5,3 triliun.

Sementara dana pihak ketiga mencapai Rp3,5 triliun dari total dana pihak ketiga di seluruh bank di Sulawesi Tengah yakni Rp17,060 triliun.


(SAW)