BI Gelar Penghormatan kepada Pahlawan Sambut HUT ke-72 RI

Eko Nordiansyah    •    Kamis, 10 Aug 2017 19:06 WIB
bank indonesia
BI Gelar Penghormatan kepada Pahlawan Sambut HUT ke-72 RI
Gubernur BI Agus Martowardojo saat tabur bunga di taman makam pahlawan. (FOTO: dokumentasi BI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Bank Indonesia (BI) mengawali peringatan hari ulang tahun kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia dengan memberi penghormatan khusus kepada pahlawan bangsa. Bentuk penghormatan dilakukan melalui kunjungan ke dua makam, yaitu Taman Makam Pahlawan Kalibata dan Taman Pemakaman Umum Tanah Kusir.

Dalam kunjungan tersebut, jajaran Anggota Dewan Gubernur Bank Indonesia melaksanakan kegiatan renungan dan tabur bunga di beberapa makam pahlawan kemerdekaan Indonesia.

"Kegiatan ini menjadi momen bagi Pimpinan dan kalangan pegawai BI untuk senantiasa mengenang perjuangan para pahlawan bangsa dan menumbuhkan rasa patriotisme dan kepemimpinan," kata Gubernur BI Agus Martowardojo dalam kegiatan tertulisnya di Jakarta, Kamis 10 Agustus 2017.

Kegiatan tabur bunga merupakan rangkaian peringatan HUT ke-72 RI yang dilaksanakan bank sentral. Beberapa kegiatan lain yang telah dan akan dilaksanakan adalah program Lomba Olahraga Antar Lembaga serta pemberian Program Sosial Bank Indonesia di beberapa daerah.

Selain itu, untuk meningkatkan kecintaan akan produk dan karya tradisional Indonesia, akan diselenggarakan pula pameran Karya Kreatif Indonesia pada 18-20 Agustus 2017. Seluruh rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-72 diharapkan semakin meningkatkan kecintaan pada negeri, serta penghargaan atas kemerdekaan yang dimiliki.

Khusus kegiaran ziarah dan tabur bunga ini digelar rutin oleh Bank Indonesia setiap tahunnya. Hal ini dilakukan untuk tetap mengenang kembali jasa para pahlawan dalam berjuang demi kemerdekaan.


(AHL)