Wimboh akan Bahas Program Kerja DK OJK Terpilih Usai Dilantik

Suci Sedya Utami    •    Senin, 19 Jun 2017 13:46 WIB
ojk
Wimboh akan Bahas Program Kerja DK OJK Terpilih Usai Dilantik
OJK.MI/Ramdani.

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK OJK) Wimboh Santoso masih tutup mulut mengenai program kerja yang akan dia susun untuk kepengurusannya mendatang.

Wimboh mengatakan pembahasan mengenai program kerja kepengurusan baru akan dilakukan usai dirinya dan juga enam anggota DK OJK lainnya resmi dilantik Presiden Joko Widodo yang sedianya dilaksanakan pada 20 Juli.

"(Program kerja?). Belum dilantik kok," kata Wimboh singkat ditemui usai menyambangi para panita seleksi (Panse) DK OJK, di Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Senin 19 Juni 2017.

Namun yang pasti, Wimboh ingin agar di masa kepengurusan 2017-2022, DK OJK bisa memberikan pelayanan yang bagus untuk industri keuangan. Tak hanya itu, ia ingin jika pengelolaan sektor keuangan bagus maka masyarakat akan mendapatkan manfaar dari keberadaan sektor keuangan.

Dalam kesempatan yang sama, Menko Perekonomian Darmin Nasution, selaku anggota Panitia Seleksi (Pansel) mengatakan gambaran besar mengenai tugas OJK sebenarnya sudah diatur di dalam UU OJK.

"Yakni pengawasan dan pengaturan," ujar Darmin.

Sementara itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati selaku Ketua Pansel berpesan OJK perlu menata kembali regulasi lembaganya agar stabilitas keuangan menjadi lebih baik. Jika tak memiliki tata kelola yang baik, lanjut Ani maka akan menjadi contoh yang buruk juga bagi sektor keuangan.

"Perlu memperbaiki dan memperkuat OJK dari sisi tata kelola," pungkas Ani.


(SAW)