Presiden Ingin Dua Sektor di Bali Tumbuh

   •    Rabu, 14 Jun 2017 16:45 WIB
bali
Presiden Ingin Dua Sektor di Bali Tumbuh
Presiden Joko Widodo (MI/Panca Syurkani).

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo ingin agar dua sektor yang menjadi andalan Provinsi Bali yakni pariwisata dan industri kreatif terus dikembangkan dan dijaga momentum pertumbuhannya.

Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memimpin Rapat Terbatas soal Evaluasi Proyek Strategis Nasional dan Program Prioritas di Provinsi Bali, di Kantor Presiden Jakarta, hari ini. 

"Momentum pertumbuhan dua sektor ini harus dijaga keberlangsungannya sehingga betul-betul bisa memberikan dampak signifikan bagi kesejahteraan rakyat Bali dan juga kemajuan Bali," kata Presiden Jokowi, dikutip dari Antara, Rabu 14 Juni 2017. 

Ia mengatakan, Provinsi Bali selama ini memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan provinsi lain di Indonesia. Keunggulan yang dimaksud yakni perekonomian yang bukan digerakkan oleh pemanfaatan sumber daya alam yang melimpah.

"Tetapi justru dimotori oleh sektor pariwisata dan industri kreatif yang lebih mengandalkan pada modal budaya dan kreativitas," katanya.

Menurut Presiden, bahkan dengan modal budaya dan kreativitas itu Provinsi Bali telah memberikan warna yang positif bagi citra Indonesia di mata dunia.

"Karena wisatawan mancanegara lebih mengenal Bali dibandingkan Indonesia," katanya.

Oleh karena itulah ia ingin agar dua sektor penumpu perekonomian Bali tersebut mendapatkan perhatian dari semua pihak.



(SAW)

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

3 days Ago

Federal Reserve AS atau bank sentral AS pada akhir pertemuan kebijakan dua harinya pada Rabu wa…

BERITA LAINNYA