BNI Terbitkan Kartu Debit Virtual Account untuk IMF-Bank Dunia

Annisa ayu artanti    •    Selasa, 09 Oct 2018 13:04 WIB
bniIMF-World Bank
BNI Terbitkan Kartu Debit <i>Virtual Account</i> untuk IMF-Bank Dunia
Ilustrasi kartu BNI -- Foto: MI/ Ramdani

Nusa Dua: PT Bank Negara Indonesia Tbk (Bank BNI) menyediakan kartu debit virtual account bagi para delegasi dan tamu dalam pertemuan tahunan IMF-Bank Dunia di Nusa Dua, Bali. Kartu tersebut dapat digunakan selama pertemuan ekonomi bergengsi kelas dunia ini.

Sekretaris Perusahaan BNI Kiryanto mengatakan penerbitan kartu debit ini, diharapkan memudahkan tamu dan delegasi untuk melakukan kegiatan transaksi. Penerbitan kartu pun hanya dilakukan dalam acara-acara tertentu saja.

"Itu (kartu debit) hanya untuk event-event khusus saja," kata Kiryanto kepada Medcom.id, Selasa 9 Oktober 2018.

Melalui karu debit virtual account tersebut, delegasi dan tamu bisa melakukan kegiatan transaksi seperti tarik tunai dan transfer di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik bank BUMN seperti Bank Mandiri, Bank BRI, dan ATM Bersama. Selain transaksi di ATM, kartu debit tersebut juga bisa ditransaksikan secara virtual.

Untuk perhelatan IMF-Bank Dunia ini, BNI mencetak kartu debit virtual account sebanyak 760 buah guna menampung dana dari setiap delegasi. Di samping itu, bank pelat merah ini juga menyiapkan layanan dengan memperbanyak mesin EDC (Electronic Data Capture) sebanyak 7.432 unit di seluruh Bali.

Namun beberapa merchant masih mengalami kesulitan dalam menggunakan mesin EDC. Misalnya, sopir taksi Bluebird, yang belum teredukasi dan merasa takut melakukan transaksi dengan mesin tersebut.

"Bayarnya sekarang bisa pakai ini (EDC), tapi saya masih belum ngerti. Takut salah. Jadi masih suka lihat-lihat (petunjuk)," ucap salah seorang sopir saat diwawancarai Medcom.id.


 


(Des)

Kepailitan Sariwangi Tidak Memengaruhi Industri Makanan

Kepailitan Sariwangi Tidak Memengaruhi Industri Makanan

2 days Ago

Kepailitan Sariwangi AEA dan anak usahanya yaitu PT Maskapai Perkebunan Indorub Sumber Wadung (…

BERITA LAINNYA