Akseleran Fasilitasi Pembiayaan UKM Binaan Kadin Jabar

   •    Kamis, 04 Oct 2018 12:02 WIB
e-commerceecommerce
Akseleran Fasilitasi Pembiayaan UKM Binaan Kadin Jabar
CEO & Co-Founder Akseleran Ivan Nikolas Tambunan bersama Ketua Kadin Jabar Agung Suryamal saat melakukan penandatanganan nota kesepahaman (Foto: Akseleran)

Jakarta: PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia (Akseleran) terus mendukung pertumbuhan Usaha Kecil Menengah (UKM). Salah satu langkahnya adalah Akseleran melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Barat.

CEO & Co-Founder Akseleran Ivan Nikolas Tambunan menjelaskan dengan adanya kerja sama strategis ini akan menjadikan Akseleran sebagai fasilitas utama untuk menghubungkan ribuan UKM binaan Kadin Jawa Barat agar dapat memperoleh pembiayaan modal usaha dari masyarakat luas yang menjadi lender atau investor.

Bentuk kerja sama tersebut, kata Ivan, juga akan menjadi salah satu faktor pendukung tercapainya total pembiayaan Akseleran sebesar Rp200 miliar hingga periode 31 Desember 2018. Tepat 2 Oktober, lanjutnya, Akseleran sudah menyalurkan total pembiayaan sebesar Rp126 miliar kepada 278 pinjaman dengan jumlah lender sebanyak 31 ribu.

"Tentu, kami menyambut baik adanya kerja sama dengan Kadin Jabar yang memiliki semangat yang sama dengan Akseleran untuk menumbuhkan para pelaku UKM di negeri ini sehingga memiliki tingkat perekonomian yang jauh lebih baik kedepannya," ujar Ivan, seperti dikutip dari keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Kamis, 4 Oktober 2018.

Bahkan, terangnya, tidak hanya dari sisi pelaku UKM saja yang akan difasilitasi oleh Akseleran untuk memperoleh pembiayaan modal usaha tetapi juga semua anggota Kadin Jabar dapat memperoleh akses dalam berinvestasi secara aman dan menguntungkan.

"Akseleran sudah dapat diakses di Play Store untuk pengguna Android. Jadi hanya beberapa kali sentuhan jari dan kurang dari lima menit sudah bisa berinvestasi dengan modal mulai dari Rp100 ribu serta memperoleh rata- rata imbal hasil sebesar 18-21 persen per tahun," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Kadin Jabar Agung Suryamal menambahkan bahwa keberadaan Akseleran diharapkan dapat membantu sekitar 6-7 ribu pelaku UKM yang berada dalam binaanya. Apalagi, tambahnya, Akseleran sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga semakin meningkatkan kepercayaan para UKM.

"Kami akan dorong UKM yang menjadi binaan Kadin Jabar untuk mengajukan pembiayaan melalui Akseleran. Ini sesuatu yang baru dan kami sangat apresiasi adanya kerja sama dengan Akseleran karena mampu memberikan akses keuangan yang mudah, aman dan menguntungkan," pungkasnya.


(ABD)


Komentar Menperin soal Sariwangi Pailit

Komentar Menperin soal Sariwangi Pailit

18 hours Ago

Bangkutnya PT Sariwangi Agricultural Estates Agency (Sariwangi AEA) dan anak usahanya yaitu PT …

BERITA LAINNYA