Ramadan-Lebaran

Penjualan Pakaian Muslim Melesat 25 Kali Lipat via Online

Fetry Wuryasti    •    Kamis, 14 Jun 2018 16:45 WIB
e-commerce
Penjualan Pakaian Muslim Melesat 25 Kali Lipat via <i>Online</i>
Ilustrasi. (FOTO: ANTARA/Dewi)

Jakarta: Destinasi fashion online di Asia, Zalora menyelenggarakan kampanye ZALORAMADHAN 2018. Tercatat, terjadi peningkatan penjualan pakaian muslim hingga 25 kali lipat dibandingkan hari biasanya.

Manajemen melihat pertumbuhan yang sangat tinggi di industri retail menjelang dan selama Ramadan. Peningkatan penjualan yang signifikan ini, disampaikan oleh CEO Zalora Indonesia menjadi tanda pergeseran perilaku belanja masyarakat menjadi online.

Untuk mengantisipasi lonjakan penjualan menyambut Hari Raya, perusahaan bekerja sama dengan banyak label lokal dan internasional untuk menyiapkan berbagai pilihan produk berkualitas.

"Kami juga berkolaborasi dengan delapan top desainer busana muslim Indonesia, antara lain Ria Miranda, Vivi Zubedi dan Nabila Hatifa, untuk meluncurkan koleksi eksklusif menjadikan. Terbukti koleksi spesial Ria Miranda untuk ZALORA yang hampir habis terjual dalam kurun waktu beberapa jam saja," ujar Anthony, melalui rilis yang diterima, Kamis, 14 Juni 2018.

Fakta menarik mengenai perilaku konsumen selama periode kampanye ZALORAMADHAN 2018 salah satunya adalah peningkatan belanja pelanggan pada saat Sahur.

Tercatat juga peningkatan aktivitas belanja pada pelanggan yang berumur 21 sampai dengan 35 tahun, yang mendominasi 70 persen dari total transaksi. Mayoritas pelanggan bertransaksi melalui mobile, ditandai dengan traffic yang tinggi dari aplikasi Zalora.

Sementara wilayah yang paling dominan dalam akumulasi transaksi berasal dari berbagai DKI Jakarta, diikuti oleh Jawa Barat, Banten dan Jawa Timur.

Produk yang banyak dicari wanita adalah kaftan, blouse, sepatu hak tinggi, sepatu flat dan jam tangan, sedangkan produk-produk yang banyak dicari pria adalah baju koko, kemeja, kaos kasual, sepatu sneakers, dan jam tangan.

Bagi konsumen yang tidak sempat memanfaatkan momen kampanye tersebut, e-commerce ini akan memberikan penawaran spesial hingga 85 persendalam rangka menyambut End of Season Sale yang akan diadakan hingga 31 Juli 2018.


(AHL)


Kepailitan Sariwangi Tidak Memengaruhi Industri Makanan

Kepailitan Sariwangi Tidak Memengaruhi Industri Makanan

3 days Ago

Kepailitan Sariwangi AEA dan anak usahanya yaitu PT Maskapai Perkebunan Indorub Sumber Wadung (…

BERITA LAINNYA