Bulog Pastikan Pasokan Beras tak Terganggu Insiden Bom

Eko Nordiansyah    •    Senin, 14 May 2018 15:27 WIB
bombulog
Bulog Pastikan Pasokan Beras tak Terganggu Insiden Bom
Direktur Utama Bulog Budi Waseso (tengah). Medcom/Eko.

Jakarta: Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) memastikan pasokan beras tidak akan terganggu insiden bom yang terjadi di sejumlah daerah. Apalagi penegak hukum tengah berupaya untuk menyelesaikan masalah tersebut sambil memastikan keamanan tetap terjamin.

"Bukan ancaman," kata Direktur Utama Bulog Budi Waseso ditemui di kantornya, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta, Senin, 14 Mei 2018.

Dirinya menambahkan, saat ini belum dibutuhkan pengamanan khusus terhadap gudang-gudang Bulog. Menurut dia, kepolisian dan TNI sudah mengerahkan kekuatannya demi mengamankan sejumlah objek vital yang ada dengan baik.

"Enggak lah (butuh tambahan pengamanan). Saya kira jangan terlalu inilah (berlebihan), karena sudah ada yang urusin dari TNI, polri. Jangan kita terlalu berlebihan," jelas dia.

Buwas memastikan pasokan ke gudang Bulog tetap aman meski banyak insiden bom. Dirinya juga menginginkan baik petani maupun pembeli tetap diuntungkan karena pemerintah menjamin harga serta pasokan.

"Saya ingin betul-betul kalau diizinkan saya bisa semua (beras petani diserap), dampaknya ke Petani. Di negara-negara mana juga petani enggak boleh dirugikan. Makanya hasil petani sebanyak apapun dia masuk negara," pungkasnya.

 


(SAW)