Tingkatkan Layanan Peserta, Taspen Resmikan Gedung Baru di Palopo

Eko Nordiansyah    •    Senin, 12 Mar 2018 15:26 WIB
taspen
Tingkatkan Layanan Peserta, Taspen Resmikan Gedung Baru di Palopo
Taspen (ANT/Didik Suhartono).

Jakarta: PT Taspen (Persero) meresmikan gedung baru untuk Taspen Cabang Palopo di Jalan A??ndi Djemma, Kota Palopo. Peresmian gedung baru ini diharapkan dapat meningkatkan layanan Taspen kepada para peserta yang ada di Palopo dan sekitarnya.

Peresmian gedung dilakukan oleh Direktur Operasi Taspen Ermanza bersama dengan Pjs Walikota Palopo, Andi Arwin Aziz, dan pejabat mitra bayar Taspen. Selain itu Forum Komunikasi Pimpinan Daerah turut serta dalam peresmian gedung baru tersebut.

"Besar harapan kami kepada Kantor Cabang Palopo untuk dapat melayani para peserta di pelosok negeri dengan baik dan sesuai dengan motto Taspen, Layanan Melebihi Harapan Peserta," kata Ermanza dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin, 12 Maret 2018.

Kantor Cabang Palopo berada di bawah koordinasi Kantor Cabang Utama Makassar, Sulawesi Selatan. Kantor cabang ini akan melayani peserta aktif sejumlah 30.471 peserta dan pensiunan sejumlah 20.157 orang dari total 6,7 juta peserta Taspen di seluruh Indonesia.

Wilayah Kantor Cabang Palopo meliputi Kota Palopo, Kabupaten Luwu, Kabupaten Luwu Utara, Kabupaten Luwu Timur, Kabupaten Tana Toraja dan Kabupaten Toraja Utara. Dengan diresmikannya gedung baru di depan Kantor Walikota Palopo, Taspen siap melayani peserta lebih baik lagi.

Awal tahun ini, Taspen telah meluncurkan sederet inovasi, seperti layanan Digitalisasi Pelayanan Pembayaran Pensiun  dan Taspen Smartcard sebagai pengganti Kartu Identitas Pensiun dengan tambahan fitur-fitur yang memberikan kemudahan serta nilai tambah kepada penerima pensiun.

Salah satu kemudahan dengan adanya Taspen Smartcard adalah otentikasi biometrik dengan menggunakan smartphone masing-masing peserta, sehingga peserta tidak perlu lagi datang secara periodik ke bank atau kantor pos untuk melakukan otentikasi.

Selain itu, Taspen juga melakukan penandatanganan kerja sama untuk penyediaan hunian bagi peserta Taspen di seluruh Indonesia dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero), Bank Mandiri Taspen, dan DPP Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia.

"Kerja sama tersebut merupakan langkah Taspen untuk mendukung percepatan perkembangan ekonomi melalui peningkatan kesejahteraan peserta Taspen dalam penyediaan hunian," pungkas dia.


(SAW)


Solusi Rangkap Jabatan BP Batam Dinilai Melanggar UU

Solusi Rangkap Jabatan BP Batam Dinilai Melanggar UU

6 hours Ago

Keputusan pemerintah melebur BP Batam ke Pemerintah Kota Batam mendapat respons dan tanggapan b…

BERITA LAINNYA