Citi Indonesia dan Ashmore Jalin Kerja Sama

Angga Bratadharma    •    Rabu, 19 Apr 2017 12:55 WIB
citi indonesia
Citi Indonesia dan Ashmore Jalin Kerja Sama
Chief Executive Officer Citi Indonesia Batara Sianturi (MI/Pradipta Galih)

Metrotvnews.com, Jakarta: Citi Indonesia mengumumkan kerja sama dengan PT Ashmore Asset Management Indonesia (Ashmore) melalui penandatanganan nota kesepahaman untuk memperluas diversifikasi pengelolaan aset bagi nasabah. Adapun kerja sama ini diharapkan memberi keuntungan bagi masing-masing pihak.

Sebagai langkah awal dari kemitraan ini, Citi Indonesia akan memasarkan produk reksa dana yang dikelola oleh Ashmore yaitu Ashmore Dana Progresif Nusantara. Kemitraan ini dikombinasikan dengan empat pilar wealth management Citi yakni advisory, insights, tim ahli, serta layanan dan penawaran istimewa.

"Citi Indonesia menyambut baik kerjas ama dengan Ashmore Asset Management Indonesia untuk memperluas diversifikasi pengelolaan aset bagi nasabah. Kami optimis kerja sama ini dapat memberikan manfaat yang optimal," kata Chief Executive Officer Citi Indonesia Batara Sianturi, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Rabu 19 April 2017.

Terkait layanan wealth management di Indonesia, Citi memiliki komitmen memberikan solusi investasi bagi nasabah dan secara konsisten mengadakan serangkaian edukasi akan produk, pergerakan dan perkembangan pasar, serta pengetahuan yang komprehensif sehingga nasabah dapat melakukan pengambilan keputusan terbaik dalam pengelolaan aset bersama Citi.

"Bersama Citi Indonesia, kami memiliki komitmen untuk memajukan industri wealth management melalui keunggulan produk kami dan serangkaian edukasi yang dilaksanakan bagi nasabah dan publik," ungkap Director of Ashmore Asset Management Indonesia Arief Cahyadi Wana.

Kemitraan Citi Indonesia memberikan potensi besar bagi Ashmore untuk meningkatkan pangsa pasarnya. Melalui produk reksa dana Ashmore Dana Progresif Nusantara, nasabah Citi Indonesia akan mendapatkan alternatif investasi di kelas aset saham dan imbal hasil investasi secara optimal dalam jangka panjang.

Reksa dana Ashmore Dana Progresif Nusantara bertujuan untuk pertumbuhan aset dalam jangka panjang melalui investasi pada efek saham yang diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI), termasuk berinvestasi ke dalam berbagai saham perusahaan berkapitalisasi kecil.

Ashmore Dana Progresif Nusantara akan melakukan investasi dengan komposisi portofolio investasi yaitu minimum 80 persen dari Nilai Aktiva Bersih (NAB) dan maksimum 100 persen dari NAB pada efek saham yang diperdagangkan di BEI dengan ketentuan minimum 50 persen dari alokasi saham diinvestasikan diberbagai saham perusahaan dengan kapitalisasi kecil.

 


(ABD)