KAI Operasikan Kereta Sleeper Class 11 Juni

Annisa ayu artanti    •    Rabu, 06 Jun 2018 11:16 WIB
kereta apipt kaiMudik Lebaran 2018
KAI Operasikan Kereta <i>Sleeper Class</i> 11 Juni
Suasana gerbong kereta Joko Kendil yang dilengkapi fasilitas mini bar, karaoke, kamar tidur, dan meja rapat. (FOTO: MI/Panca Syurkani)

Jakarta: PT Kereta Api Indonesia/KAI (Persero) menyatakan kereta dengan gerbong khusus sleeper class dapat diujicoba dan beroperasi beberapa hari jelang Lebaran 2018.

Direktur Utama KAI Edi Sukmoro menyebutkan pada 11 Juni 20018 kereta sleeper class itu akan dilakukan uji coba. Ketika uji coba berhasil dilakukan, KAI akan bisa langsung mengoperasikan kereta tersebut.

"11 (Juni) itu diuji. Tapi saya kira uji begitu lolos langsung operasi. Karena uji teknis dinamis itu sudah dilakukan," kata Edi saat ditemui di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Selasa malam, 5 Juni 2018.

Baca: KAI Harap Kereta Tidur Bisa Menjadi Angkutan Lebaran

Edi menjelaskan kereta sleeper class terdiri dari empat gerbong dengan masing-masing gerbong terdiri dari empat kursi. Seperti namanya, sleeper class kereta ini memungkinkan penggunanya dapat beristirahat selama dalam perjalanan.

Sementara untuk harga, Edi menambahkan bisa berkisar Rp1 juta untuk rute Jakarta-Surabaya. Pemesanan tiket bisa dilakukan melalui via website. "Jakarta Surabaya kurang lebih Rp1 juta lebih dikit," ucap Edi.

Sekadar informasi, nantinya kereta sleeper class ini akan dirangkaikan ke reguler jarak jauh seperti KA Argo Anggrek jurusan Gambir-Surabaya dan KA Gajayana jurusan Gambir-Malang.

 


(AHL)