3 Bank Asal Singapura Catat Dana Tebusan Rp2 Triliun

Eko Nordiansyah    •    Jumat, 23 Sep 2016 20:23 WIB
tax amnesty
3 Bank Asal Singapura Catat Dana Tebusan Rp2 Triliun
Ilustrasi. (FOTO: MI/TRI HANDIYATNO)

Metrotvnews.com, Jakarta: Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebut dana tebusan maupun dana repatriasi proram pengampunan pajak (tax amnesty) dari bank asal Singapura terus bertambah. Dalam seminggu terakhir, tercatat Rp2 triliun dana tebusan tax amnesty, sementara dana repatriasi sebesar Rp1,6 triliun.

"Seminggu terakhir saja, dari tiga bank (OCBC NISP, UOB, dan DBS), mungkin repatriasi bisa bank lain tapi saya lihat (uang tebusan) dari bank itu besar," kata Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Haddad di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2016).

Dirinya optimistis angka tersebut masih akan bertambah. Apalagi melihat antusiasme masyarakat Indonesia yang berada di Singapura untuk mengikuti amnesti pajak cukup besar ditambah sosialisasi yang gencar dilakukan.

"Intinya terus kita dorong sosialisasi terutama otoritas di sana. kebetulan Direktorat Jenderal Pajak juga sudah buka cabang di Kedutaan Besar Singapura, saya sudah melakukan sosialissi ke Singapura. Antusiasme besar," jelas dia.

Lebih lanjut, OJK akan tetap melakukan sosialisasi demi menyukseskan program pengampunan pajak. OJK juga terus berkomunikasi dengan otoritas di Singapura sehingga kabar negatif penjegalan program tax amnesty bisa diredam.

"OJK juga terus melakukan komunikasi dengan otoritas di Singapura menjelaskan apa itu tax amnesty dan lain sebagainya. Jadi kerja samanya berlangsung baik. Mudah-mudahan ini terus berlanjut sehingga kemudian berharap repatriasi bisa terus bertambah," pungkasnya.


(AHL)

Pascareshuffle Mau Apa? (4)

Pascareshuffle Mau Apa? (4)

1 month Ago

Republik Sentilan Sentilun malam ini bertema "Pascareshuffle Mau Apa?" menghadirkan A…

BERITA LAINNYA