Manulife Gandeng MES Tangkal Investasi Bodong

Kautsar Widya Prabowo    •    Jumat, 20 Apr 2018 18:05 WIB
manulife aset manajemen indonesiaMasyarakat Ekonomi Syariah
Manulife Gandeng MES Tangkal Investasi Bodong
?Manulife Gandeng MES Tangkal Investasi Bodong. (FOTO: Medcom.id/Kautsar)

Jakarta: PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) mengandeng Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) untuk mengembangkan industri pasar modal syariah di Indonesia.

Kerja sama ini merupakan bentuk komitmen bersama antara MAMI dan MES untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap produk-produk pasar modal yang pengelolaannya sesuai dengan prinsip-prinsip syariah.

Director & Chief of Legal, Risk, and Compliance Officer MAMI Justitia Tripurwasani menjelaskan kerja sama ini diharapkan dapat mendorong tingkat penggunaan produk-produk pasar modal syariah, sehingga dapat menghindarkan masyarakat dari investasi bodong.

"Minimnya tingkat pengetahuan finansial, kami harap masyarakat di lingkungan MES dan masyarakat umum dapat terhindar dari investasi bodong," ujarnya di Gedung Sampoerna, Jakarta, Jumat, 20 April 2018.

Ia menilai kerja sama tersebut dapat meningkatkan penggunaan produk pasar modal syariah, terutama reksa dana syariah.

"Reksa dana syariah dapat dimanfaatkan oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia, cukup dengan dana investasi minimum Rp10 ribu," tambahnya.

Sementara itu, Ketua II Pengurus Pusat MES Friderica Widyasari Dewi menjelaskan, pihaknya menyambut baik kerja sama antara MES dan MAMI.

"Berkontribusi aktif mendorong ekonomi dan keuangan syariah khususnya pasar modal syariah di Indonesia," imbuh Friderica.

Berdasarkan hasil Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan 2016 yang dilakukan oleh OJK, tingkat literasi pasar modal syariah di Indonesia hanya 0,02 persen dan tingkat inklusi/penggunaannya hanya 0,01 persen. Oleh sebab itu, kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pasar modal syariah.


(AHL)


Menperin Sampaikan Kesiapan Revolusi Industri 4.0 di Swiss
World Economic Forum 2019

Menperin Sampaikan Kesiapan Revolusi Industri 4.0 di Swiss

6 hours Ago

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga menegaskan Indonesia siap menyongsong era revolusi i…

BERITA LAINNYA