Sri Mulyani Kalah Main Voli

Annisa ayu artanti    •    Jumat, 31 Aug 2018 12:00 WIB
sri mulyanirehat
Sri Mulyani Kalah Main Voli
Menteri Keuangan Sri Mulyani. (FOTO: Medcom.id/Annisa Ayu)

Jakarta: Semarak Asian Games 2018 masih terus terasa hingga masa akhir perhelatan yang akan ditutup pada 2 September 2018. Apalagi target medali emas Indonesia melebihi target yang ditetapkan pemerintah.

Rasa senang bercampur bangga pasti ada di setiap benak masyarakat Indonesia tak terkecuali Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Ia mengungkapkan 30 medali emas itu merupakan capaian luar biasa dari para atlet.

"Ya itu sukses, saya rasa itu adalah pencapaian yang luar biasa dari atlet kita," kata Sri Mulyani usai bertanding voli di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Jumat, 31 Agustus 2018.

Sri Mulyani dan beberapa pejabat di lingkungan Kementerian Keuangan dan Kementerian Kordinator Bidang Perekonomian hari ini mengadakan olahraga bersama untuk meramaikan Asian Games 2018 yang akan berakhir.

Sebelum memasuki pertandingan-pertandingan, para peserta termasuk Sri Mulyani dan pejabat Kementerian Keuangan mengikuti pemanasan senam poco-poco dan dansa yang dilakukan di lapangan rumput Kemenko Perekonomian.



Mantan direktur Bank Dunia ini terlihat semangat dan mengikuti setiap ketukan irama senam yang diiringi lagu 'Lagi Syantik' yang dipopulerkan Siti Badriah, lagu 'Meraih Bintang' yang menjadi theme song Asian Games 2018, hingga musik Gondang Batak.

Setelah melakukan pemanasan, dilakukan pertandingan voli eksekutif yang pesertanya terdiri dari pejabat-pejabat seperti Sekretaris Jenderal Kemenkeu Hadiyanto, Direktur Jenderal Bea dan Cukai Heru Pamdudi, Sesmenko Perekonomian Susiwijoyo, serta Deputi I Kemenko Perekonomian, Iskandar Simorangkir.

"Yuk main, sudah panas nih," ucap Sri Mulyani.

Set pertama pertandingan, tim Sri Mulyani kalah 25-19 dengan tim Sesmenko Susiwijoyo. Padahal,kedudukan sempat 18-18 di menit 11. Namun, tim Sesmenko menambah poin hingga 25, sementara tim Sri Mulyani hanya bisa menambah 1 poin.

Usai melakukan olahraga, Sri Mulyani mengungkapkan pencapaian atlet Indonesia yang telah meraih medali lebih dari target diharapkan. Ia meminta atlet lain yang masih harus berjuang, seperti atlet basket putra dan basket puteri termotivasi dengan pencapaian itu. Prestasi itu juga diharapkan menjadi pemicu para atlet untuk tampil bagus di ajang olahraga lainnya.

"Agar bisa meningkatkan prestasi dan bertahan untuk Asian Games yang akan datang," ucap dia.

Indonesia meraih 30 medali emas, 23 perak, dan 37 perunggu. Total sudah 90 medali.  Dari capaian itu Indonesia menduduki posisi keempat negara terbanyak setelah Tiongkok (241 medali), Jepang (174 medali), dan Korea Selatan (141 medali).


(AHL)


Komentar Menperin soal Sariwangi Pailit

Komentar Menperin soal Sariwangi Pailit

18 hours Ago

Bangkutnya PT Sariwangi Agricultural Estates Agency (Sariwangi AEA) dan anak usahanya yaitu PT …

BERITA LAINNYA