CIMB Niaga Targetkan Bisnis Wealth Management Tumbuh 10%

Eko Nordiansyah    •    Rabu, 19 Oct 2016 15:00 WIB
cimb niaga
CIMB Niaga Targetkan Bisnis <i>Wealth Management</i> Tumbuh 10%
Ilustrasi CIMB Niaga. FOTO ANTARA / Yudhi Mahatma.

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menargetkan bisnis wealth management dapat meningkat sekitar 10 persen, pada tahun ini, dibandingkan pencapaian tahun lalu. CIMB Niaga pun membidik populasi kelas menengah dan menengah-atas yang telah tumbuh dengan pesat di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

Head of Retail Banking Product CIMB Niaga Budiman Tanjung mengatakan, pihaknya menawarkan beragam produk wealth management kepada para nasabah melalui metode Portfolio Asset Allocation yang bertujuan memaksimalkan aset finansial nasabah di CIMB Niaga.

"Portofolio Asset Allocation dapat memantau alokasi aset nasabah dari waktu ke waktu yang disesuaikan dengan kondisi pasar dan ekonomi di dalam dan luar negeri. Produk-produk Wealth Management yang kami miliki dirancang untuk dapat memenuhi perubahan ini sehingga mampu memenuhi berbagai tujuan investasi nasabah sesuai dengan profil risiko masing masing individu," kata dia dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (19/10/2016).

Dalam rangka mendorong pertumbuhan bisnis ini terutama dalam hal ketersediaan beragam produk wealth management, perseroan telah menjalin kemitraan dengan sister companies-nya di Indonesia yaitu CIMB Securities Indonesia dan CIMB Principal Asset Management. Strategi ini diyakini dapat membantu perseroan memenangi persaingan yang semakin kompetitif.

Tak hanya itu, CIMB Niaga juga didukung oleh 11 manajer investasi dan dua perusahaan asuransi yang reputable guna memastikan solusi investasi lengkap yang menyeluruh dapat diberikan kepada nasabah.   Menurut Budiman, faktor edukasi kepada nasabah juga menjadi perhatian utama CIMB Niaga.

Oleh karenanya, perseroan telah menginisiasi pertemuan antara lain melalui seminar-seminar yang dilaksanakan di berbagai kota di Tanah Air. Selain untuk lebih mendekatkan diri kepada para nasabah, momentum tersebut digunakan untuk memperkenalkan dan meningkatkan pemahaman nasabah akan keunggulan dan keuntungan beragam produk wealth management yang tersedia.

Salah satu produk wealth management unggulan yang dimiliki perseroan adalah CIMB Niaga Regular Investment Saving Plan Plus (CRISP Plus). Dijelaskan Budiman, fasilitas investasi bulanan yang mudah dan ringan ini memberi manfaat asuransi gratis yang sangat menarik.

Nasabah dapat berinvestasi pada beragam produk reksa dana setiap bulannya dengan jangka waktu mulai dari enam bulan hingga 10 tahun. Selama periode investasi, seiring dengan pertambahan saldo investasi nasabah, manfaat asuransi gratis yang diberikan juga terus bertambah.

"Ke depan, CIMB Niaga akan memperdalam strategi untuk meningkatkan bisnis wealth management-nya. Kami akan terus mengembangkan bisnis untuk segmen nasabah ini dengan terus mengedepankan inovasi sehingga tetap menjadi pilihan utama nasabah," tutup Budiman.



(SAW)