Kolaborasi dengan Mastercard, Blue Bird Ramaikan Harbolnas

Dian Ihsan Siregar    •    Jumat, 09 Dec 2016 14:10 WIB
blue birdhari belanja online nasional
Kolaborasi dengan Mastercard, Blue Bird Ramaikan Harbolnas
M?arketing Director Blue Bird Febby Intan? (paling kiri). (FOTO: MTVN/Dian Ihsan Siregar)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menyambut kehadiran Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2016 pada 12 Desember 2016, PT Blue Bird Tbk (BIRD) turut menyemarakkan ajang belanja online terbesar di Indonesia tersebut dengan meluncurkan sebuah program bertajuk 'Kemana Aja, 20 Ribu'.

Program kolaborasi terbaru dengan Mastercard ini juga merupakan kelanjutan dari peluncuran sistem pembayaran nontunai (cashless) di aplikasi My Blue Bird yang bertujuan untuk memberikan keuntungan lebih kepada para pelanggan, khususnya bagi mereka yang telah memanfaatkan aplikasi My Blue Bird untuk melakukan pemesanan taksi secara online.

"Me‎lalui kemitraan kali ini, setiap pelanggan yang memesan taksi Blue Bird melalui aplikasi My Blue Bird dan melakukan pembayaran dengan kartu kredit berlogo Mastercard yang sudah didaftarkan, serta memasukkan kode promo Harbolnas, akan berhak untuk mendapatkan potongan harga hingga Rp80 ribu," kata M‎arketing Director Blue Bird Febby Intan‎, ditemui di kawasan Senayan City, Jakarta, Jumat (9/12/2016).

Program yang berlaku mulai 12-14 Desember 2016 ini dapat dinikmati oleh pelanggan di enam kota dengan minimum pembayaran yang berbeda-beda di setiap daerah, Jabodetabek sebesar Rp20 ribu, Bandung‎ sebesar Rp35 ribu, Surabaya sebesar Rp15 ribu, Semarang sebesar Rp25 ribu, Bali sebesar Rp30 ribu, dan Medan Rp25 ribu.

Program ini, diakui Febby, dinamakan 'Kemana aja‎, Bayar 20 Ribu', karena dengan Rp20 ribu merupakan pembayaran minimum taksi Blue Bird menggunakan aplikasi My Blue Bird di wilayah Jabodetabek. Dengan luasnya jaringan pembayaran Mastercard. Dalam program kali ini, Blue Bird juga memberikan kesempatan bagi pelanggan Blue Bird di kota-kota lainnya untuk menikmati keuntungan ini selama Harbolnas 2016 berlangsung.

"Kami senang dapat kembali bekerja sama dengan Mastercard untuk memberikan kenyamanan dan keuntungan lebih bagi para pelanggan yang melakukan pemesanan Blue Bird melalui aplikasi kamu untuk memenuhi kebutuhan transportasi sehari-hari mereka," jelas Febby.

Febby menambahkan, perusahaan juga sangat bangga dapat berpartisipasi dalam ajang Harbolnas 2016, sebuah belanja online terbesar yang diharapkan dapat terus mendorong penggunaan transaksi online di Indonesia.

"Kami menyadari seiring dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat, maka tuntutan gaya hidup masyarakat untuk mendapatkan pelayanan yang serba praktis dan cepat juga semakin meningkat. Oleh karena itu, kami merasa bahwa Mastercard merupakan mitra yang tepat bagi kami untuk terus kembangkan inovasi bisnis di masa sekarang dan yang akan datang dalam menjawab tuntutan serta kebutuhan tersebut," ungkap Febby.

Sementara itu, Division President, Indonesia, Malaysia, and Bruni Mastercard, Safdar Khan menjelaskan, penggunaan smartphone yang semakin menjamur di Indonesia untuk memiliki sebuah pengalaman pembayaran lebih cepat, mudah, dan aman dalam setiap transaksi pembayaran mereka, termasuk dalam hal layanan transportasi.

"Untuk itu kami sangat mendukung inisiatif dari Blue Bird untuk memberikan suatu nilai tambah bagi para pelanggan yang mulai memanfaatkan layanan pembayaran non-tunai yang tersedia dalam aplikasi My Blue Bird," tutur Safdar.

Puluhan ribu armada taksi yang dimiliki Blue Bird serta ditambah dengan kehadiran aplikasi My Blue Bird, Mastercard percaya program ini dapat dirasakan manfaatnya secara luas oleh masyarakat Indonesia untuk semakin mendorong mereka dalam memanfaatkan layanan pembayaran non-tunai yang terbukti lebih praktis dan menguntungkan.


(AHL)


Menperin Sampaikan Kesiapan Revolusi Industri 4.0 di Swiss
World Economic Forum 2019

Menperin Sampaikan Kesiapan Revolusi Industri 4.0 di Swiss

7 hours Ago

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga menegaskan Indonesia siap menyongsong era revolusi i…

BERITA LAINNYA