Sambangi Ditjen Pajak

Raffi Ahmad Klarifikasi Mobil Rp60 Miliar Bukan Miliknya

Suci Sedya Utami    •    Selasa, 08 Aug 2017 12:25 WIB
perpajakan
Raffi Ahmad Klarifikasi Mobil Rp60 Miliar Bukan Miliknya
Raffi bertemu langsung dengan Dirjen Pajak Ken Dwijugiasteadi. Dok: DJP.

Metrotvnews.com, Jakarta: Artist Raffi Ahmad Senin 7 Agustus 2017 malam mendatangi kantor pusat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) di Jalan Gatot Soebroto, Jakarta Selatan.

Raffi bertemu langsung dengan Dirjen Pajak Ken Dwijugiasteadi. Kedatangan Raffi untuk mengklarifikasi jika mobil Koenigsegg seharga kurang lebih Rp60 miliar yang dipamerkannya saat foto bersama komedian Raditya Dika bukan miliknya.

"Pada malam hari ini Raffi telah melakukan klarifikasi bahwa yang di twitter kemarin soal mobil sudah jelas bahwa Raffi sebagai bintang iklan. Dan pemilik mobil ini adalah importir yang selama ini belum laku. Kalau sudah laku ya saya minta tolong beli dan dilaporkan di SPT-nya," kata Ken, Selasa 8 Agustus 2017.

Pertemuan tersebut pun diabadikan dalam sebuah foto yang diunggah di akun instagram dan twitter resmi Ditjen Pajak @ditjenpajakri.

Dalam foto tersebut, terlihat juga Direktur Penyuluhan Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (P2Humas) DJP Hestu Yoga Saksama dan Direktur Potensi Kepatuhan dan Penerimaan DJP Yon Arsal.

Dalam pertemuan tersebut, selain berbincang santai dan akrab, karena Raffi merupakan artist yang lumayan sering datang ke acara-acara yang diselenggarakan Ditjen Pajak, otoritas juga mengingatkan pada Raffi agar terus menjadi wajib pajak yang baik dan terus membayar pajak.

"Ini sebagai contoh Mas Raffi itu tertib patuh ibaratnya kalau sudah patuh gak perlu risih kita klarifikasi enggak ada masalah," sambung Hestu Yoga.

Raffi pun mengatakan senang mendapat perhatian dari Ditjen Pajak dan mengingatkan agar siapapun ya g menyandang status sebagai warga negara Indonesia wajib lapor dan bayar pajak.

"Karena saya warga negara, kasih semangat juga buat semuanya siapapun itu mau artis, anak muda laporkan pajak kita untuk negara kita," ujar Raffi.

Sebelumnya, Raditya Dika mengunggah sebuah foto dengan Raffi Ahmad di depan mobil Koesnigsegg dengan caption "Main ke rumah kak Raffi lagi. Eh malah ada mobil Koesnigsegg, lebih mahal dari Lamborgini + Rolls-Royce digabung nih," tulis Radit.

Unggahan tersebut mendapat perhatian dari akun twitter resmi Ditjen Pajak @DitjenPajakRI yang langsung membalas dengan mention "Tolong bilangin ke Kak Raffi, jika ada penambahan harta di tahun berjalan jangan lupa laporkan di SPT tahunan ya kak @radityadika," tulis akun tersebut.


(SAW)