Money Changer BNI Ramai Dikunjungi Delegasi IMF-WB 2018

M Studio    •    Jumat, 12 Oct 2018 13:45 WIB
bniIMF-World Bank
Money Changer BNI Ramai Dikunjungi Delegasi IMF-WB 2018
Aplikasi yap! dari BNI terintegrasi dengan Kartu Debit BNI, Kartu Kredit BNI, serta UnikQu (uang elektronik BNI) tanpa biaya operasional (Foto:Medcom.id/Ade Hapsari Lestarini)

Nusa Dua: Tempat penukaran uang (money changer) PT Bank Negara Indonesia (Tbk) yang terletak di setiap sudut area pertemuan tahunan International Monetary Fund-World Bank (IMF-WB) 2018 banyak dikunjungi para delegasi berbagai negara.

Evi, petugas money chager yang berada di lobi Hotel Laguna mengatakan setiap harinya ada sekitar 30 delegasi yang menukarkan mata uangnya dengan rupiah.

"Kalau yang siang lumayan, satu hari bisa rata-rata 20 delegasi untuk transaksi tukar valas. Kalau yang malam agak sedikit, bisa range 10-15 delegasi," kata Evi kepada Medcom.id di Hotel Laguna, Nusa Dua, Bali, Kamis, 11 Oktober 2018.

Beberapa delegasi yang telah menukarkan mata uang di sana, menurut Evi merupakan delegasi yang berasal dari Singapura, Ghana, Amerika Serikat, dan New Zealand.

Selain penukaran mata uang, para delegasi juga banyak yang melakukan penarikan uang melalui kartu kredit. "Ada juga penarikan cash advance melalui kartu kredit," katanya.


(ROS)

Solusi Rangkap Jabatan BP Batam Dinilai Melanggar UU

Solusi Rangkap Jabatan BP Batam Dinilai Melanggar UU

3 days Ago

Keputusan pemerintah melebur BP Batam ke Pemerintah Kota Batam mendapat respons dan tanggapan b…

BERITA LAINNYA