Lulusan STM Jadi CEO di Usia 21 Tahun

   •    Minggu, 13 Jan 2019 20:37 WIB
ekonomi digital
Lulusan STM Jadi CEO di Usia 21 Tahun
Illustrasi. Dok : AFP.

Jakarta: Alfan Wahyu Ilham Rabbani adalah lulusan Sekolah Tehnik Menengah (STM) di Yogyakarta yang berhasil dalam karier sehingga menjadi CEO di perusahaan internasional.  

Kesuksesanya dimulai ketika sebagai seorang pelajar, ia mencoba bekerja sebagai customer service. Kemudian hingga 2016 ia ditawari memegang sebuah perusahan yang menjual cover kendaraan yaitu Cover Super. Namun, perusahaan tersebut memiliki beban utang yang cukup besar yaitu Rp3 miliar.

Ketika bekerja di Cover Super, Alfan melakukan sejumlah terobosan dengan bercita-cita membuat cover untuk kereta lokomotif. Cover lokomotif ini diklaim sebagai cover terpanjang dan diakui oleh Museum Rekor Dunia Indonesia atau MURI. Kemudian, Cover Super juga berhasil membuat cover untuk kapal. Setelah cover kereta lokomotif dan kapal, Cover Super bercita-cita membuat cover untuk pesawat boeing 737.


                                       Alfan Wahyu Ilham Rabbani


"Ketika sudah ditantang saya malah jadi semangat untuk melakukannya," kata Alfan yang kemudian berhasil melunasi utang perusahaan Cover Super dan kini bisa membuat perusahaan itu mempunyai omzet Rp3 miliar setiap bulannya, seperti dikutip dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 13 Januari 2019.

Setelah menjadi CEO perusahaan nasional sekelas Cover Super, pria yang lahir di Yogyakarta, 8 Juli 1997 ini menjadi CEO perusahaan kelas internasional yaitu Cyronium.  

Cyronium adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang investasi dengan memadukan teknologi blockchain dan precious metal (logam mulia), agar masyakarat bisa memiliki jaminan fisik ketika berinvestasi di cryptocurrency. Investasi ini akan digunakan Cyronium untuk proses scaleup Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Investor akan mendapat dividen dari investasinya.

Alfan bersama Cyronium ingin mengangkat 400 UMKM bisa keluar ke zona Usaha Kecil Menengah (UKM). Dia berpendapat jika setiap UMKM dari 400 UMKM tersebut mempunyai 10 karyawan saja, maka akan ada 4.000 tenaga kerja baru yang terserap.

DIa berharap ikut bisa mengembangkan UKM ßyang telah menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia dengan menyumbangkan sekitar 62,58 persen pada produk domestik bruto (PDB). Semakin banyak UKM yang berkembang maka semakin meningkat pula kesejahteraan masyarakat Indonesia. Itulah cita-cita yang kini dimiki oleh pemuda berusia 21 tahun ini.


(SAW)


Trump Prediksi AS-Tiongkok Capai Kesepakatan
Akhiri Perang Dagang

Trump Prediksi AS-Tiongkok Capai Kesepakatan

1 day Ago

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memprediksi Amerika Serikat akan mencapai kesepakata…

BERITA LAINNYA