Stok Beras Sulteng Aman hingga November 2018

   •    Kamis, 11 Jan 2018 13:03 WIB
stok berasbulog
Stok Beras Sulteng Aman hingga November 2018
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Palu: Masyarakat di Sulawesi Tengah (Sulteng) tidak perlu khawatir kekurangan kebutuhan pokok beras karena stok yang ada di gudang Bulog kini cukup untuk memenuhi kebutuhan penyaluran hingga November 2018. Dalam hal ini, masyarakat tidak perlu khawatir adanya isu kelangkaan beras.

"Selain memiliki persediaan beras yang memadai, Bulog juga ke depan sudah mulai membeli beras/gabah produksi petani," kata Kepala Perum Bulog Sulteng Khozin, seperti dikutip dari Antara, di Palu, Kamis, 11 Januari 2018.

Ia mengatakan Februari 2018 sudah ada panen di beberapa sentra produksi, tetapi luasan panen masih kecil.  Panen raya diperkirakan baru akan berlangsung Maret-April mendatang. Namun demikian, Bulog tetap melakukan pembelian sebelum panen raya tiba.

"Kami targetkan pembelian pada 2018 ini sekitar 40 ribu ton," kata dia.

Soal ketersediaan beras, Bulog menjamin tidak akan mendatangkan beras dari luar. Selama 2017, Bulog Sulteng sudah tidak lagi mendatangkan beras dari luar. "Semua kebutuhan penyaluran berasal dari pengadaan lokal," katanya.

Bahkan, selama Januari-Desember 2017, Bulog Sulteng telah mengirim beras ke Bulog Sulut sebanyak 7.000 ton. Semua beras yang dikirim ke Sulut itu merupakan hasil pengadaan lokal. Pada tahun lalu, Bulog membeli beras petani di Sulteng melebihi target yang ditetapkan Perum Bulog.

"Kita berhasil membeli beras petani sebanyak 43 ribu ton. Target yang ditetapkan hanya 42.160 ton," pungkas dia.


(ABD)


Solusi Rangkap Jabatan BP Batam Dinilai Melanggar UU

Solusi Rangkap Jabatan BP Batam Dinilai Melanggar UU

1 day Ago

Keputusan pemerintah melebur BP Batam ke Pemerintah Kota Batam mendapat respons dan tanggapan b…

BERITA LAINNYA