Taspen Telah Cairkan 100% THR Pensiunan PNS ke Rekening

Suci Sedya Utami    •    Sabtu, 09 Jun 2018 14:34 WIB
taspentunjangan hari rayaekonomi indonesia
Taspen Telah Cairkan 100% THR Pensiunan PNS ke Rekening
Direktur Utama Taspen Iqbal Latanro (MI/Atet Dwi Pramadia)

Jakarta: PT Taspen (Persero) telah mencairkan seluruh anggaran Tunjangan Hari Raya (THR) untuk penisunan Pegawai Negara Sipil (PNS) melalui rekening. Keputusan ini sejalan dengan perintah dari pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk mencairkan anggaran THR.

"100 persen sudah di rekening," kata Direktur Utama Taspen Iqbal Latanro, ketika ditemui di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Sabtu, 9 Juni 2018.

Iqbal menjelaskan Taspen telah mencairkan dana tersebut sejak 4 Juni 2018. Menurutnya meski anggaran THR untuk pensiunan PNS sudah ditransfer seluruhnya ke rekening, namun masih ada beberapa pensiunan PNS yang belum mengambil THR tersebut.



"Pada prinsipnya Taspen sudah bayarkan 100 persen. Tapi memang ada yang belum ambil. Dari keseluruhan THR, sudah di atas 80 persen (yang diambil oleh pensiunan PNS)," ungkap mantan Direktur Utama BTN ini.

Untuk diketahui tahun ini merupakan tahun pertama pensiunan PNS diberikan THR. Pemerintah telah menganggarkan dana sebesar Rp17,88 triliun untuk pembayaran THR PNS aktif dan pensiunan PNS di mana sebesar Rp6,85  triliun dialokasikan untuk pensiunan.

Dalam sebuah kesempatan, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indarawati mencatat data pada 5 Juni lalu bahwa pencairan anggaran THR pensiunan yang didelegasikan melalui Taspen dan Asabri sudah 94,14 persen atau mencapai Rp6,27 triliun.

 


(ABD)


Solusi Rangkap Jabatan BP Batam Dinilai Melanggar UU

Solusi Rangkap Jabatan BP Batam Dinilai Melanggar UU

11 hours Ago

Keputusan pemerintah melebur BP Batam ke Pemerintah Kota Batam mendapat respons dan tanggapan b…

BERITA LAINNYA