PT Aneka Paperindo Sejahtera Raih Sukses Bersama BCA

Anggitondi Martaon    •    Rabu, 21 Sep 2016 07:24 WIB
berita bca
PT Aneka Paperindo Sejahtera Raih Sukses Bersama BCA
Direktur PT Aneka Paperindo Sejahtera Tintinwati Halim (Foto:Metrotvnews.com/Anggitondi Martaon)

Metrotvnews.com, Tangerang: Memulai usahanya pada tahun 2000, PT Aneka Paperindo Sejahtera yang bergerak dibidang distribusi kertas ini merupakan distributor resmi dari produk kertas buatan Asia Pulp & Paper (APP) dari Sinarmas Group.

Direktur ‎PT Aneka Paperindo Sejahtera‎ Tintinwati Halim‎ mengatakan, perusahaannya juga menyediakan kertas impor dari berbagai negara dengan kualitas FSC. Tentunya, produk kertas yang diimpor merupakan permintaan dari konsumen.

"PT Aneka Paperindo hanya distribusi untuk kertas dari PT Sinarmas Group, juga ada beberapa kertas impor. Spesialnya ialah kita memenuhi market global costumer yang  ramah lingkungan," kata Tintinwati Halim, saat ditemui di kantornya, Jalan Pajajaran Nomor 25, Jatiuwung, Tangerang, Banten, beberapa waktu lalu.

Kegiatan impor kertas sudah dilakukan oleh Aneka Paperindo sejak lima tahun belakangan. Kertas yang  diimpor tersebut berasal Tiongkok dan beberapa wilayah di Eropa, seperti Finlandia dan Jerman. Kertasimpor itu merupakan Speciality Paper, yaitu jenis kertas berlabel FSC atau Forest Stewardship Council. FSC merupakan produk kertas berbahan baku ramah lingkungan karena berasal dari hutan yang baik yang menjaga aspek lingkungan dan sosial.

Dalam perbincangan santai tersebut, Tintin menceritakan bagaimana perjalanan usahanya dimulai. Selain ditularkan oleh sang ayah, ketertarikan anak ketujuh dari delapan bersaudara itu akan bisnis kertas didasari oleh peluang usaha yang cukup menjanjikan.

"Kertas merupakan suatu bisnis yang bersifat dinamis. Karena semua orang pasti pakai kertas, jadi saya pikir ini bisnis yang akan saya suka," ucap Tintin.

Dengan semakin berkembangnya bisnis yang ditandai dengan bertambahnya supplier dari berbagai negara, Tintin memerlukan dukungan bank dalam melakukan pembayaran. Untuk urusan pembayaran, lulusan Finance and International Banking dari California State University Sacramento ini selalu mengandalkan Trade BCA. Biasanya, Tin selalu menggunakan Letter of Credit‎ (L/C) atau Surat Kredit Berdokumen Dalam Negeri (SKBDN) dari Trade BCA.

"Kami menggunakan fasilitas lokal L/Cdan import L/C yang di-support olehTrade BCA," ungkap dia.

Tintin yang sudah menjadi nasabah semenjak tahun 2002 ini menjelaskan, ada begitu produk layanan perbankan yang diberikan oleh BCA untuk menunjang bisnisnya. Tidak hanya Trade BCA, Tin hampir menggunakan seluruh layanan perbankan hanya dari BCA untuk menunjang keperluan bisnis.

"Trade BCA, BCA Loan, Treasury, BCA Finance, Asuransi, mobile, dan internet banking. Hampir semuanya saya menggunakan BCA," kata Tintin.

Tintin sangat puas dengan pelayanan BCA. Transaksi bisnis yang dilakukan via BCA memuaskan. Begitu juga halnya ketika Tintin menyampaikan komplain, pihak BCA sigap menindaklanjuti.

"Pelayanan BCA enggak ada duanya. Kalau ada problem, langsung angkat telepon, langsung diberesin. Makanya, saya suka BCA. Kita sudah lama relationship (berhubungan), sudah ada ikatan khusus seperti saudara. Kita merasa, mereka itu benar-benar support kita," ucap Tintin, memuji.

Selain segi pelayanan, berbagai program acara yang dibuat oleh BCA juga dinilai Tintin bagus. Sebagai pebisnis, Tintin terbantu menambah wawasan dan jaringan berkat acara seminar BCA.

"Seminar yang diadakan sangat bagus. Kita bisa tambah teman, tambah network juga, tambah ilmu. Kita juga dapat wawasan ekonominya," kata Tintin yang juga nasabah BCA Prioritas ini.
Trade BCA, Mitra Terpercaya untuk Transaksi Perdagangan BCA senantiasa ingin menjadi sahabat bagi nasabahnya, dengan menyediakan berbagai solusi perbankan, termasuk solusi transaksi perdagangan internasional.

Bagi pebisnis seperti Tintinwati, salah satu layanan dari BCA yang dapat dimanfaatkan adalah Trade BCA. Layanan profesional berskala internasional dari Trade BCA diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi nasabah dalam melakukan transaksi perbankan guna menghadapi tantangan bisnis yang semakin kompetitif.

Didukunglebihdari 2.030 jaringan bank koresponden, Trade BCA akan melayani nasabah dengan sistem pemrosesan dan investigasi yang canggih.Trade BCA juga menyediakan pelayana ndengan biaya dan kurs yang kompetitif dalam 14 valuta asing, yaitu Australian Dollar (AUD), Canadian Dollar (CAD), Swiss Franc (CHF), Danish Krone (DKK), Euro (EUR), Poundsterling (GBP), Hong Kong Dollar (HKD), Japanese Yen (JPY), China Yuan (CNY), Saudi Arabian Riyal (SAR), Swedish Krona (SEK), Singapore Dollar (SGD), New Zealand Dollar (NZD), dan US Dollar (USD).

Selain itu, Trade BCA juga memiliki beberapa keunggulan lainnya, yaitu ada berbagai pilihan produk layanan dan jasa pembiayaan, dukungan kantor cabang yang terhubung on-line di seluruh Indonesia, sistem pemrosesan transaksi perdagangan yang canggih dan aman, biaya transaksi yang kompetitif, serta One Day Service untuk memproses permohonan yang telah memenuhi persyaratan.

Trade BCA menyediakan layanan kemudahan transaksi untuk kegiatan ekspor, impor, SKBDN (Surat Kredit Berdokumentasi Dalam Negeri), Bank Garansi, dan Standby L/C.

Informasi lebih lanjut mengenai Trade BCA bisa diakses di sini.

BCA Senantiasa di Sisi Anda


(ROS)

Pascareshuffle Mau Apa? (4)

Pascareshuffle Mau Apa? (4)

1 month Ago

Republik Sentilan Sentilun malam ini bertema "Pascareshuffle Mau Apa?" menghadirkan A…

BERITA LAINNYA