Menteri PUPR Diganjar Gelar Perekasaya Utama Kehormatan

Desi Angriani    •    Kamis, 03 Aug 2017 13:18 WIB
kementerian pekerjaan umum
Menteri PUPR Diganjar Gelar Perekasaya Utama Kehormatan
Menteri PUPR Diganjar Gelar Perekasaya Utama Kehormatan. (FOTO: MTVN/Desi Angriani)

Metrotvnews.com, Jakarta: Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) memberikan gelar Perekayasa Utama Kehormatan kepada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Penghargaan tersebut diberikan atas jasa Basuki dalam memimpin pengembangan inivasi teknologi/kerekayasaan di bidang infrastruktur.

Kepala BPPT atau Ketua Majelis Perekayasa Unggul Priyanto mengatakan, Basuki layak penerima gelar perekayasa kehormatan setelah melalui mekanisme penilaian yang ketat oleh majelis perekayasa nasional khususnya di bidang infrastruktur.

"Sangat tepat mengingat kiprah beliau dalam mencerminkan esensi kegiatan yang banyak berperan dalam perekayasaan di bidang infrastruktur," ujarnya di Gedung BPPT, Jakarta, Kamis 3 Agustus 2017.

Unggul menuturkan, penganugerahan ini diselenggakan setiap tahun sejak 2007 dan Basuki adalah penerima anugerah yang ke 11 untuk  bidang infrastruktur. Basuki dipandang sebagi sosok yang sanga berperan dalam meningkatkan ketersediaan infrastruktur secara nasional.

"Berdasarkan alasan inilah yang memotivasi majelis untuk memilih basuki sebagai perekayasa kehormatan pada 2017," ungkap dia.

Sementara itu, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengaku gembira dengan gelar tersebut. Anugerah ini, kata Basuki menjadi istimewa di tengah kerja keras pemerintah dalam membangun infrastruktur.

"Ini teramat istimewa karena anugerah ini bertepatan sekalk dalam pembangunan infrastruktur untuk mengejar ketertinggalan," katanya.

Basuki menambahkan, pembangunan infrastruktur sebagai prioritas pemerintah merupakan pilihan logis dan strategis dalam konteks global. Di mana infrastruktur Indonesia naik peringkat dari posisi 92 menjadi 60 di 2017.

"Itu sebabnya, segenap upaya yang kita curahkan dalam membangun infrastruktur pada dasarnya bukan memenuhi keinginan kita untuk bermewah-mewah tapi hanya untuk memenuhi kebutuhan sekaligus kejar ketertinggalan dari negara lain," tandasnya.

Hadir dalam acara pemberian penghargaan tersebut Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Pandjaitan dan Menristekdikti Muhammad Nasir.


(AHL)

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

1 day Ago

Federal Reserve AS atau bank sentral AS pada akhir pertemuan kebijakan dua harinya pada Rabu wa…

BERITA LAINNYA