Menhub Pengerjaan LRT Palembang Melampaui Target

   •    Sabtu, 20 May 2017 14:41 WIB
lrtproyek lrt
Menhub Pengerjaan LRT Palembang Melampaui Target
Ilustrasi pembangunan LRT. (FOTO: ANTARA/Feny Selly)

Metrotvnews.com, Palembang: Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan pengerjaan jalur kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT) sudah melampaui target yang direncanakan sehingga optimistis selesai tempat waktu.

"Sekarang ini pengerjaan sudah mencapai 45 persen dari rencana 35 persen," kata Budi Karya usai meninjau pengerjaan jalur kereta api ringan di Palembang, seperti dikutip dari Antara, Sabtu 20 Mei 2017.

Oleh karena struktur jalur kereta api ringan tersebut semuanya akan rampung, ujar menteri. Dia mengakui, jalur yang sudah selesai itu akan dipasang rel sehingga prasarana perhubungan tersebut cepat rampung.




"Hal ini karena rel sendiri sudah 50 persen sampai dan itu segera dipasang. Mulai bulan depan rel akan dipasang supaya semua pengerjaan rampung," ucapnya.

Yang jelas jalur kereta api ringan tersebut akan selesai tepat waktu sehingga arus transportasi di daerah ini semakin lancar. Ketika ditanya mengenai hambatan sendiri, dia mengatakan, memang utilitas yang ada disepanjang jalur tersebut seperti listrik, PDAM dan telepon.

Namun, itu tidak ada kendala lagi karena pihaknya terus melaksanakan koordinasi. Dia mengatakan, pengerjaan jalur kereta api ringan tersebut terus dimaksimalkan supaya cepat selesai.

Dalam peninjauan tersebut menteri didamping Pelaksana Tugas Sekda Sumsel Joko Imam Sentosa, Kepala Dinas Perhubungan Nasrun Umar dan pejabat Kementerian Perhubungan lainnya.


(AHL)