Menkeu Kurban Sapi Seberat 780 Kg di Kemenkeu

Desi Angriani    •    Senin, 04 Sep 2017 09:45 WIB
kementerian keuanganiduladha 2017
Menkeu Kurban Sapi Seberat 780 Kg di Kemenkeu
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati saat menyerahkan sapi untuk di kurban di Kemenkeu (Foto: MTVN/Desi Angriani)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berkurban satu ekor sapi jenis Brahman di Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Sapi yang dibeli Sri dengan bobot 780 kilo gram tersebut disembelih di Masjid Al Amin, lingkungan Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin 4 September 2017.

Ani, biasa ia disapa, mengungkapkan, ini kali kedua dirinya berkurban dan merayakan Lebaran Iduladha setelah kembali ke Indonesia. Bagi Ani, perayaan Iduladha dapat menjadi  momentum untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

"Peringatan Iduladha mengenai fenomena kurban jadi inspirasi diintusionalisasi untuk jadi simbol bagi umat manusia mau berkorban," ujar Ani,seusai menyaksikan penyembelihan sapi di Kompleks Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin 4 September 2017.

Selain itu, kata Ani, kisah Nabi Ibrahim AS yang rela mengurbankan anak semata wayangnya Nabi Ismail AS juga patut dijadikan pelajaran bagi para pejabat publik. Salah satunya melupakan kepentingan pribadi dan mengabdi demi kepentingan bangsa dan negara.

"Tapi yang paling tinggi derajatnya adalah berkorban. Itu membutuhkan sikap mental yang luar biasa dan tegar mengingatkan diri sendiri bahwa sikap pejabat publik yang mengabdi kepada negara sebagai pelayan masyarakat," tutur dia.

Ani mengajak seluruh stakeholder di Kemenkeu untuk memaknai pesan yang terkandung dalam momen Iduladha. Menurutnya momen ini berhasil mengembalikan semangat untuk memberikan yang terbaik bagi negara.

"Ini untuk menyegargakan kembali niat kita bekerja," tutup mantan deputi Gubernur Bank Dunia ini

Selain Sri Mulyani, Wakil Menkeu Mardiasmo dan Sekjen Kemenkeu Hardianto juga berkurban masing-masing satu sapi.


(ABD)