BNI Sosialiasikan Tabungan SimPel dan Agen46 di Bursa Efek

Angga Bratadharma    •    Kamis, 18 May 2017 14:54 WIB
bni
BNI Sosialiasikan Tabungan SimPel dan Agen46 di Bursa Efek
Logo BNI (FOTO ANTARA/Andika Wahyu)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) atau BNI membawa Agen46 dan membuka booth khusus untuk mempromosikan Tabungan BNI Simpanan Pelajar (BNI SimPel) dan Agen 46 di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta. Agen46 dan BNI SimPel merupakan produk yang dikembangkan untuk mendukung program Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Hadir pada kesempatan tersebut Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Puan Maharani, Ketua Dewan Komisioner (DK) OJK Muliaman D Hadad, Direktur Kepatuhan & Risiko Perusahaan BNI Imam Budi Sarjito, jajaran direksi BEI, serta perwakilan siswa-siswi pemegang Tabungan SimPel BNI dan serta 10 Agen46 BNI.

Pada kesempatan tersebut dua orang siswa menjadi penerima simbolis Buku Tabungan BNI SimPel yaitu Fayola Muti Shara dari SMAN dan Tri Dicky Hartono dari SMPN 90 Jakarta yang diserahkan langsung oleh Puan Maharani, serta Muliaman D Hadad. Hadir juga 40 siswa perwakilan pemilik rekening BNI Simpanan Pelajar dari kedua sekolah tersebut.

Tabungan BNI SimPel adalah tabungan untuk siswa yang diinisiasi oleh OJK yang diperuntukkan bagi siswa tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga SMA/Sederajat yang diterbitkan secara bersama oleh bank-bank di Indonesia, dengan persyaratan mudah dan sederhana serta fitur yang menarik.

"Hal itu dalam rangka edukasi dan inklusi keuangan untuk mendorong budaya menabung sejak dini," kata Iman Budi, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Kamis 18 Mei 2017.

Budaya ini didorong dengan fitur produk yang sangat memudahkan siswa dalam menabung seperti setoran awal dan setoran selanjutnya yang sangat ringan serta tidak dikenakan biaya administrasi rekening bulanan maupun biaya penggantian buku tabungan.

Kemudahan lainnya adalah transaksi yang dapat dilakukan oleh para siswa melalui lebih dari 1.997 Cabang BNI, 17.000 BNI ATM dan lebih dari 45.000 Agen46 yang tersebar di seluruh Indonesia. Saat ini, jumlah pemegang rekening BNI Simpanan Pelajar hingga 27 April 2017 sudah mencapai lebih dari 300.000 rekening, tumbuh lebih dari 25 persen.

 


(ABD)