Pembangunan Cimanggis City Telan Dana Rp400 Miliar

Dian Ihsan Siregar    •    Kamis, 18 May 2017 19:10 WIB
properti
Pembangunan Cimanggis City Telan Dana Rp400 Miliar
Direktur Utama PSM Agus Susilo. (FOTO: MTVN/Dian Ihsan Siregar)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT‎ Permata Sakti Mandiri (PSM) meningkatkan ekspansi bisnisnya di sektor properti. Kini, dua tower hunian vertikal akan dibangun di tanah seluas 1 hektare (ha) di Cimanggis, Jawa Barat yang akan diberi nama Cimanggis City.

Direktur Utama PSM Agus Susilo mengatakan, Cimanggis City merupakan hunian vertikal untuk kalangan menengah. ‎Pembangunannya memakan dana sebesar Rp400 miliar. Dua tower yang dibangun setinggi 24 lantai, dengan luas bangunan sekitar 65 ribu meter persegi.

‎"‎Total unitnya berjumlah 1.600 unit apartemen dan kios dengan dua pilihan tipe, yaitu tipe 21 (studio) dan tipe 36 (2 kamar). Dari total keseluruhan unit apartemen, 70 persen memiliki tipe 21, sisanya 30 persen untuk tipe 36," kata Agus, ditemui di bilangan Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis 18 Mei 2017.

Sementara itu, untuk apartemen tipe 21 dibanderol dengan harga sekitar Rp200 juta. Sedangkan tipe 36 dibanderol di harga Rp350 jutaan.

"Dari keseluruhan unit, setidaknya sudah ada 300 konsumen ‎yang berminat untuk 300 unit. Semoga saja 50 persen dari 300 itu benar-benar minat, kalau perlu bisa lebih," harap Agus.

Perseroan pun menerapkan hingga 60 kali angsuran di mana pembiayaannya dengan menggandeng BTN. "Ada yang juga lagi proses untuk kerja sama pembiayaan KPA yaitu Bank Mandiri, BNI, dan lainnya," papar dia.

Investasi sebesar Rp400 miliar, lanjut Agus, sudah termasuk tanah yang dibeli. Dulu, beli lahannya hanya sekitar Rp6 juta-Rp7 juta per meter, saat ini sudah mencapai Rp10 juta per meter.

"Peningkatannya luar biasa, jadi banyak yang melakukan investasi. Rencananya, Cimanggis City ini akan kita bangun di kuartal keempat. Serah terima di kuartal keempat 2019," tambah Agus.

Senada, Project Director PSM Sanggam Sitorus menyatakan hunian vertikal Cimanggis City ‎mengutamakan kenyamanan bagi para penghuni, menawarkan ruang terbuka hijau yang luas untuk melakukan aktivitas luar ruang seperti berolahraga dan bersantai.

Penghuni juga dimanjakan dengan pilihan tenant komersial untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga sehari-hari. Hunian yang dibangun perusahaan juga ‎memiliki fasilitas pendukung yang lengkap, di antaranya fasilitas sistem keamanan terpadu 24 jam, CCTV, kolam renang, jogging track, atrium, hall, single drop-off lobby, tempat ibadah, pedestrian, lagoon area, green area, komersial area dan area parkir kendaraan yang luas.

"Kawasan di sini juga telah lengkap dengan akses dan fasilitas eksternal mendukung seperti pusat perbelanjaan, pusat pendidikan serta Rumah Sakit. Apartemen ini selangkah ke pintu Tol Cijago dan stasiun LRT Cibubur sampai Ciracas. Akses transportasi lengkap 24 jam, karena berada di pusat bisnis dan perdagangan kota depok serta dekat dengan kawasan perkantoran dan niaga TB. Simatupang, yang menjadikan Cimanggis sebagai lokasi hunian ideal serta bernilai investasi tinggi bagi Anda dan keluarga," tutup Sanggam.


(AHL)

Bank Mandiri Tunggu Pelunasan Utang Modern Internasional
Sevel Tutup

Bank Mandiri Tunggu Pelunasan Utang Modern Internasional

5 days Ago

Bangkrutnya usaha 7-Eleven (sevel) ditangan PT Modern Internasional Tbk (MDRN) meninggalkan ban…

BERITA LAINNYA