Ribuan Unit Apartemen Meikarta Terjual

   •    Selasa, 16 May 2017 11:33 WIB
lippo grupmeikarta
Ribuan Unit Apartemen Meikarta Terjual
Sejumlah konsumen melihat letak posisi unit apartemen melalui maket kaca bawah saat peluncuran perdana Kota Baru Meikarta, di kawasan Lippo Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)

Metrotvnews.com, Bekasi: Di hari peresmian peluncuran Meikarta, kota mandiri bertaraf internasional di kawasan Industri Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, yang dibangun Lippo Group, tercatat 16.800 unit apartemen dapat dijual.

Ini menunjukkan masyarakat masih membutuhkan rumah. Maklum, Indonesia masih kekurangan 16 juta rumah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Baca: Grup Lippo Investasi Rp278 Triliun Bangun Jakarta Baru

"Meikarta disajikan untuk masyarakat urban di seluruh Indonesia yang menginginkan hidup baru dan membangun keluarga baru. Direncanakan 70-80 persen Meikarta untuk masyarakat urban," ungkap CEO Grup Lippo James Riady saat peresmian peluncuran Meikarta, Cikarang, akhir pekan lalu.

Meikarta akan menjadi kawasan perumahan dan properti yang berskala internasional dengan harga terjangkau dengan berbagai fasilitas penunjang, yaitu apartemen, akses publik, dan akses jalan menuju ruas tol Jabodetabek, rumah sakit, gedung pendidikan, kawasan pertokoan, dan fasilitas olahraga.

Baca: Di Kota Meikarta, Lippo Tawarkan Apartemen Murah

Proyek Meikarta akan dibangun bertahap hingga tujuh tahun ke depan. Tahap pertama pembangunan di atas lahan seluas 22 juta meter persegi akan rampung dalam tiga tahun.

Lippo menargetkan 50 gedung sudah siap huni pada Desember 2018. (Media Indonesia)


(AHL)