Menteri Susi Minta BNI Jangan Ragu Kucurkan Kredit

Annisa ayu artanti    •    Jumat, 25 Aug 2017 18:17 WIB
bni
Menteri Susi Minta BNI Jangan Ragu Kucurkan Kredit
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. (ANTARA FOTO/Teresia May)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti mengatakan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) tidak perlu ragu memberikan kredit pada program-program kelautan dan perikanan. Khususnya, bisnis budidaya pakan mandiri.

Menurutnya, berdasarkan hasil statistik, bisnis budidaya pakan mandiri sudah cukup kuat dan memiliki keuntungan yang jauh lebih baik.

"Sebelumnya memberikan kredit nelayan ragu-ragu sekarang tidak perlu ragu lagi," kata Susi di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta, Jumat 25 Agustus 2017.

Susi menuturkan, dengan melihat bisnis yang sehat serta keuntungan yang baik tersebut, berarti BNI dapat memberikan modal dengan aman. Tanpa takut terjadi permasalahan dikemudian hari.

"Mereka kemampuan kapasitas ekonominya. Berarti untuk pasar BNI dalam memberikan modal atau sebagainya tentunya akan jauh lebih aman dibandingkan sebelumnya," jelas dia.

Selain itu, lanjut Susi, para pebisnis pakan mandiri yang sebagian besar nelayan juga sudah memiliki asuransi dan izin. Sehingga dapat meminimalisir kerugian jika suatu saat terjadi.

"Karena nelayan juga punya asuransi. Izin juga harus, pemilik kapal juga mengasuransikan nelayannya. Jadi, risiko kita minimalisir supaya kerugian yang tidak pada tempatnya tidak ada. Sehingga ditanggung oleh asuransi," tutup dia.


(AHL)