Bambang Brodjonegoro Ditunjuk jadi Plt Ketua Umum ISEI

Desi Angriani    •    Kamis, 08 Mar 2018 12:48 WIB
kongres isei
Bambang Brodjonegoro Ditunjuk jadi Plt Ketua Umum ISEI
Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro. (Foto: Medcom.id/Desi Angriani)

Jakarta: Muliaman D Hadad meninggalkan posisi Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Ekonomi (PP ISEI) sebelum masa jabatannya berakhir pada Agustus 2018. Mantan Ketua DK OJK ini mendapat tugas baru sebagai Duta Besar RI untuk Swiss.

Kekosongan jabatan tersebut diisi oleh wakilnya, Bambang Brodjonegoro selama lima bulan ke depan. Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional atau Kepala Bappenas ini telah resmi menjadi Pelaksana Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Ekonomi (PP ISEI).

"Kami harapkan, sampai dengan Agustus 2018, Pak Bambang bisa menjalankan tugasnya dan juga datang ke daerah-daerah," kata Sekretaris Umum PP ISEI Aviliani saat serah terima jabatan Pelaksana Ketua Umum PP ISEI di Kantor Bappenas, Jakarta, Kamis, 8 Maret 2018. 

Dalam sambutannya Bambang mengaku bakal memanfaatkan sisa masa tugas Ketum ISEI untuk menyelesaikan program atau kegiatan yang selama ini belum rampung.

Baca: ISEI Inginkan Terobosan untuk Mengatasi Masalah Kesenjangan

"Satu bulan ke depan, saya harus banyak keliling daerah untuk Musrenbang Provinsi, tentu kami akan sinkronkan sehingga juga dapat sekalian lebih banyak berinteraksi dan berkenalan dengan teman-teman ISEI di daerah," ujar Bambang.

Ia menambahkan masukan ke pemerintah terkait pembangunan ekonomi di Indonesia sangat ditunggu-tunggu oleh Presiden Jokowi. Sebab itu,  ISEI diharapkan lebih aktif dalam melakukan kegiatan dan memberikan berbagai masukan. 

"Meski sebagian pengurus ISEI sudah jadi bagian dari pemerintah. Tapi Presiden pasti akan lebih senang masukan datang bukan dari individu tapi dari organisasi," pungkasnya.
(AHL)