Bank Sinarmas Gandeng Kioson Jadi Agen Laku Pandai

Eko Nordiansyah    •    Kamis, 07 Jan 2016 19:23 WIB
laku pandaibank sinarmas
Bank Sinarmas Gandeng Kioson Jadi Agen Laku Pandai
Suasana kerja sama PT Bank Sinarmas Tbk (BSIM) dan PT Kioson Komersial Indonesia (Kioson) (Foto: dokumentasi Bank Sinarmas)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bank Sinarmas Tbk (BSIM) bekerja sama dengan menggandeng PT Kioson Komersial Indonesia (Kioson) untuk menjadi agen Laku Pandai. Kerja sama ini menunjukan dukungan program pemerintah untuk meningkatkan layanan keuangan kepada masyarakat agar mendapatkan akses layanan perbankan dengan lebih mudah.

Direktur Retail Banking BSIM Soejanto Soetjijo mengatakan, kesadaran masyarakat dalam penggunaan layanan perbankan masih rendah. Hal ini terjadi akibat beragam persepsi masyarakat yang antara lainnya adalah jarak kantor bank yang jauh, keterbatasan waktu, dan prosedur yang sulit.

"Melalui Program Laku Pandai BSIM, kami akan memperkenalkan kepada masyarakat bahwa layanan perbankan sekarang dapat mereka jangkau dengan sangat mudah, cukup dengan mendatangi agen laku pandai terdekat," ujar Soejanto, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Kamis (7/1/2016).

Dirinya menambahkan, dalam implementasinya Laku Pandai membutuhkan peranan agen yang akan bekerja sama dengan bank penyelenggara baik secara perorangan maupun berbadan hukum. Oleh sebab itu, BSIM menggandeng Kioson, yaitu perusahaan yang bergerak di bidang e-commerce yang menggandeng para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

"Kolaborasi ini diharapkan dapat menunjang bisnis para agen seiring bertambahnya produk dan layanan yang dapat dijual kepada masyarakat dan tentunya akan memberikan potensi penambahan pendapatan bagi para agen," jelas dia.

Dengan keberadaan agen laku pandai dan Kioson, lanjut dia, masyarakat akan lebih mudah melakukan transaksi perbankan seperti setor tunai, tarik tunai dan transfer antar rekening. Bank Sinarmas nantinya akan membukakan Rekening Simas Basic Saving Account (BSA) kepada agen-agen yang ditunjuk untuk memudahkan proses transaksi keuangan.

"Layanan Laku Pandai BSIM telah tersedia di agen-agen Kioson dengan pilihan berbagai transaksi sesuai kebutuhan, yang semakin memperkuat dan melengkapi produk yang sudah dimiliki, baik oleh BSIM maupun Kioson," pungkasnya.


(ABD)


Kepailitan Sariwangi Tidak Memengaruhi Industri Makanan

Kepailitan Sariwangi Tidak Memengaruhi Industri Makanan

2 days Ago

Kepailitan Sariwangi AEA dan anak usahanya yaitu PT Maskapai Perkebunan Indorub Sumber Wadung (…

BERITA LAINNYA