BI Imbau Waspadai Penipuan Janji Pelunasan Kredit

   •    Selasa, 20 Sep 2016 19:24 WIB
bank indonesia
BI Imbau Waspadai Penipuan Janji Pelunasan Kredit
Seorang wanita melintas di dekat logo Bank Indonesia (MI/PANCA SYURKANI)

Metrotvnews.com, Bandar Lampung: Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Lampung mengimbau masyarakat mewaspadai penipuan janji pelunasan kredit yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Saat ini banyak informasi di masyarakat yang dilakukan pihak yang tidak bertanggung jawab mengenai janji pelunasan kredit dan ajakan untuk tidak membayar utang kepada bank, lembaga pembiayaan, dan lembaga keuangan nonbank lainnya," kata Kepala Perwakilan BI Provinsi Lampung Arief Hartawan, seperti dikutip dari Antara, Selasa (20/9/2016).

BI, lanjutnya, mengimbau masyarakat untuk mewaspadai hal tersebut. Khusus di Provinsi Lampung, BI mendapat laporan dari sejumlah debitur, bank umum, dan lembaga keuangan lainnya di wilayah Kabupaten Tulangbawang Barat, Kota Metro, dan Kabupaten Lampung Timur, bahwa terdapat pihak yang tidak bertanggung jawab yang menawarkan janji pelunasan kredit.

Merespons kejadian tersebut, tambahnya, BI menyatakan dengan tegas bahwa praktik tersebut tidak benar dan ditenggarai merupakan modus penipuan yang dapat merugikan masyarakat dan industri jasa keuangan.

"BI mengimbau agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan dan lebih berhati-hati terhadap penawaran atau ajakan dari pihak manapun terkait hal tersebut dan tetap menyelesaikan seluruh kewajibannya sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati dengan lembaga keuangan bank dan nonbank," pungkasnya.


(ABD)

Pascareshuffle Mau Apa? (4)

Pascareshuffle Mau Apa? (4)

1 month Ago

Republik Sentilan Sentilun malam ini bertema "Pascareshuffle Mau Apa?" menghadirkan A…

BERITA LAINNYA