BI Institute Diluncurkan Cetak SDM Terbaik bagi Bank Sentral

Eko Nordiansyah    •    Senin, 22 Aug 2016 12:53 WIB
bank indonesia
BI Institute Diluncurkan Cetak SDM Terbaik bagi Bank Sentral
Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo berjalan usai memberikan sambutan dalam acara peluncuran BI Institute di Jakarta (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Metrotvnews.com, Jakarta: Bank Indonesia (BI) meluncurkan BI Institute sebagai wadah pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dalam kepemimpinan ekonomi nasional. Apalagi perubahan tatanan perekonomian domestik dan global menuntut bank sentral yang lebih proaktif dalam mencapai tujuan pembangunan nasional.

"BI Institute adalah lembaga yang akan memberi kontribusi strategis dalam meraih keunggulan sumber daya manusia ke depan," kata Gubernur BI Agus Martowardojo, di Gedung BI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (22/8/2016).

Organisasi di BI Institute berasal dari Anggota Dewan Kehormatan terdiri dari pihak eksternal yang merupakan tokoh ternama baik dari dalam maupun luar negeri seperti Prof BJ Habibie, Boediono, Prof J. Soedradjad Djiwandono, Prof Joseph E Stiglitz, Chatib Basri, Andrew Sheng Prof Hal Hill dan Gubernur BI.

"Kami meyakini sinergi pemikiran dan pandangan para tokoh terkemuka di BI Institute memiliki reputasi internasional dalam pengembangan sumber daya manusia yang unggul. Memberikan masukan strategis mengenai isu utama yang terkait dengan dinamika perekonomian domestik dan global, kebanksentralan, kepemimpinan dan isu strategis lainnya," jelas dia.

BI Institute menyediakan program pembelajaran untuk peningkatan kompetensi pegawai Bank Indonesia dari aspek keilmuan bank sentral, managerial, dan leadership. Beberapa program pembelajaran dapat diikuti oleh stakeholder eksternal.

"Pembangunan ekonomi perlu pengelolaan berbagai sumber daya termasuk sumber daya manusia. Selama ini hasil kerja kinerja BI berkoordinasi dengan otoritas lain telah mampu menjaga stabilitas ekonomi, dan menyelamatkan sistem keuangan," pungkasnya.


(ABD)


Merpati akan Lunasi Utang Usai Maskapai Beroperasi

Merpati akan Lunasi Utang Usai Maskapai Beroperasi

1 day Ago

Merpati Nusantara Airlines berjanji akan melunasi utang dan pesangon mantan karyawannya. Janji …

BERITA LAINNYA